Lucky Hakim Dilirik Mochtar Mohamad, Sikap PAN Bagaimana?

Lucky Hakim. Foto: Pojoksatu

Lucky Hakim. Foto: Pojoksatu

KOMITE Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Kota Bekasi tak mempermasalahkan Lucky Hakim dilirik Mochtar Mohamad sebagai calon pendampingnya di Pilkada Kota Bekasi 2018. Yang pasti, saat ini internal PAN sedang menggodok berbagai perkembangan politik.

Ketua KPPD DPD PAN Kota Bekasi, Saiful Bahri, menjelaskan, pihaknya saat ini sedang melakukan penggodokan dalam internal partai.

“Yang pertama Lucky Hakim ini kan kader PAN. Ketika dia dilirik untuk jadi pendamping wali kota ya bagi kita tidak masalah,” kata Ketua KPPD DPD PAN Kota Bekasi, Saiful Bahri, Rabu (13/12/2017).

Menurut Saiful, hubungan partainya dengan PDI Perjuangan cukup baik. Ia menilai Mochtar Mohamad sebagai tokoh politik yang memiliki banyak pengalaman di dunia politik dan birokrasi.

“Dia mantan wali kota, dan hubungan kita baik-baik saja. Dia punya banyak pengalaman dalam hal birokrasi,” katanya.

Meski Lucky Hakim berpeluang mendampingi Mochtar, namun langkah anggota DPR RI itu tetap harus berdasarkan keputusan partai. Oleh karena itu, DPD PAN Kota Bekasi masih mengkaji lebih dalam sebelum mengeluarkan keputusan.

“Cuma untuk terkait keputusan partai nanti diputuskan melalui mekanisme yang ada. Masih dalam tahap kajian di DPD PAN,” jelasnya.

“Yang jelas terkait persoalan track record punya sejarah masing-masing yang pasti akan jadi bahan acuan juga untuk menjadi pertimbangan. Pasti itu, bukan saja di PAN. Tinggal sejauh mana nanti persoalan ini akan mempengaruhi,” lanjutnya.

Terpisah, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Nicodemus Gojang, mengatakan internal partai menyetujui jika Lucky Hakim mendampingi Mochtar Mohamad di Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Itu kan pilihan beliau (Mochtar Mohamad), dari beberapa kader yang dikumpulkan mereka setuju,” ungkapnya saat dihubungi.

Menurutnya, jika keputusan antara kedua pihak sudah bulat, maka langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah deklarasi. Selain itu, langkah awal yang dibangun adalah komunikasi dari tingkat DPC hingga DPP partai.

“Segera deklarasi. Dan, kita punya potensi suara dari beberapa partai selain PDI Perjuangan dan PAN yakni dari PPP, Hanura dan Gerindra,” ungkapnya.

(sar/pj/gob)



loading...

Feeds

Pelatihan Wirausaha

CCAI Beri Pelatihan Kewirausahaan

COCA-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar pelatihan kewirausahaan kepada sejumlah warga sekitar pabrik CCAI dan anggota Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi …
Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

KPU Harus Jamin Hak Pilih Warga

KETUA Kajian Masyarakat Merdeka, Ahmad Lauhil Mahfuz, menilai jika bicara Pemilu  maka sumbernya adalah rakyat yang berdaulat. Oleh sebab itu, …