KPU Kota Bekasi Imbau ASN Dapat Jaga Netralitas

Ilutrasi KPU

Ilutrasi KPU

KPU meminta Pemerintah Kota Bekasi dapat menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi yang digelar secara serentak 27 Juni 2018. Netralitas ASN penting untuk menjamin kualitas pilkada.

“Pemerintah daerah punya tanggung jawab yang besar apakah Pilkada Kota Bekasi berjalan baik atau tidak. Selain itu, tentu Pemkot juga harus mendukung penyelenggaraan pilkada ini dengan cara menjaga netralitas ASN,” kata Komisioner KPU, Syafruddin, Kamis (14/12/2017).

Ia mengimbau, ASN dapat mengekspresikan pilihan politiknya hanya lewat bilik suara. ASN diminta tidak bicara pilihan politik di hadapan publik atau media sosial.

“Ini penting sekali, apalagi di Undang-Undang Pilkada sekarang itu sudah lebih dari empat yang mengatur soal potensi dengan penggunaan program anggaran dan kewenangan oleh birokrasi dan pejabat pemerintah,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …