KPU Kota Bekasi Imbau ASN Dapat Jaga Netralitas

Ilutrasi KPU

Ilutrasi KPU

KPU meminta Pemerintah Kota Bekasi dapat menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi yang digelar secara serentak 27 Juni 2018. Netralitas ASN penting untuk menjamin kualitas pilkada.

“Pemerintah daerah punya tanggung jawab yang besar apakah Pilkada Kota Bekasi berjalan baik atau tidak. Selain itu, tentu Pemkot juga harus mendukung penyelenggaraan pilkada ini dengan cara menjaga netralitas ASN,” kata Komisioner KPU, Syafruddin, Kamis (14/12/2017).

Ia mengimbau, ASN dapat mengekspresikan pilihan politiknya hanya lewat bilik suara. ASN diminta tidak bicara pilihan politik di hadapan publik atau media sosial.

“Ini penting sekali, apalagi di Undang-Undang Pilkada sekarang itu sudah lebih dari empat yang mengatur soal potensi dengan penggunaan program anggaran dan kewenangan oleh birokrasi dan pejabat pemerintah,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Pelatihan Wirausaha

CCAI Beri Pelatihan Kewirausahaan

COCA-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar pelatihan kewirausahaan kepada sejumlah warga sekitar pabrik CCAI dan anggota Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi …
Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

KPU Harus Jamin Hak Pilih Warga

KETUA Kajian Masyarakat Merdeka, Ahmad Lauhil Mahfuz, menilai jika bicara Pemilu  maka sumbernya adalah rakyat yang berdaulat. Oleh sebab itu, …