Dispora Kabupaten Bekasi Berikan 2 Sepeda Track

Atlet ISSI Kabupaten Bekasi Sakila Salsabila (kiri) berhasil meraih juara tiga nomor individual time trial (ITT) putri di Babak Kualifikasi Porda XIII, Kabupaten Bogor.

Atlet ISSI Kabupaten Bekasi Sakila Salsabila (kiri) berhasil meraih juara tiga nomor individual time trial (ITT) putri di Babak Kualifikasi Porda XIII, Kabupaten Bogor.

DINAS Pemuda dan Olahraha (Dispora) Kabupaten Bekasi, belum mengeluarkan data rinci mengenai kebutuhan Cabang Olahraga (Cabor) yang mendapatkan dana hibah 2017.

Seperti kebutuhan sepeda yang di minta cabor Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bekasi. Kapala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sapras) Kabupaten Bekasi, Deny Rusnandi, mengaku tidak kriteria sepeda yang sudah diserahkan pada ISSI sebelum BK Porda.

“Sepeda dapat dua, untuk spek detail nya saya enggak hafal, tapi sesuai dengan kebutuhan ISSI,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/12/2017).

Kata dia, total anggaran yang diserahkan berupa peralatan sepeda, senilai Rp 190 juta sudah termasuk pajak.

“Sekitar Rp190 juta sudah termasuk pajak. Detailnya, PPTK yang tau. Soal Penyerahannya Sekum (Sekretaris Umum) ISSI yang tau. Coba tanya juga pak Khumaidi perihal penyerahannya,” bebernya.

Dilain tempat, Ketua Umum ISSI Kabupaten Bekasi, Taih Minarno, tidak menampikan mengenai bantuan sepeda yang diberikan oleh Dispora Kabupaten Bekasi. Hanya saja, bantuan tersebut diakuinya baru mengcover kebutuhan atlet di peralatan. Namun perihal anggaran BK yang diberikan jauh dari harapan.

“Untuk dispora, bantuan bukan berupa uang tunai melainkan barang berupa sepeda. Berapa jumlahnya, itu Khumaedi yang tau,” katanya.

Komunikasi dengan Pengcab, kata dia, terus dilakukan, mengingat saat ini atletnya masih bertanding untuk memboyong tiket di porda nanti.

“Saya juga nombokin, saya sih harapannya cukup. Atlet bisa maksimal tanpa kekurangan, di lokasi BK, Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekum ISSI Kabupaten bekasi, Ahmad Khumaedi menambahkan, jika tidak ada bantuan sepeda dari Dispora tersebut, ISSI tidak akan bisa menyumbangkan satu perak dan satu perunggu di nomor individual time trial (ITT) putra putri.

Kini kata dia, ISSI masih berusaha menambah pundi- pundi medali di nomor track yang akan diselenggarakan di velodrom Cisangkan Cimahi. Pada nomor track inilah yang menggunakan sepeda khusus yang diberikan oleh Dispora.

“Terima kasih pemda kabupaten bekasi khususnya dispora yang sudah membantu fasilitas berupa sepeda track/ITT untuk berlaga di babak kualifikasi porda 2018 di Kabupaten Bogor,” tandasnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …