Disnaker Kabupaten Bekasi: Banyak Perusahaan Tidak Lapor Lowongan Kerja

DINAS Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi akan menggencarkan sosialisasi Keppres Nomor 4 Tahun 1980 menyusul masih minimnya jumlah perusahaan yang melaporkan lowongan kerjanya.

Kabid Informasi Pasar Kerja dan Peningkatan Produktifitas, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Eman Sulaiman mengatakan, perusahaan banyak yang belum melaporkan lowongan kerja, padahal sesuai Keppres Nomor 4 Tahun 1980 mereka diwajibkan melaporkan lowongan kerjanya ke pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja.

“Dengan banyaknya perusahaan yang belum melaporkan lowongan kerjanya maka kita memberikan sosialisasi sehingga memberikan pemahaman berbagai peraturan ketenagakerjaan bagi para pengusaha,” jelasnya beberapa waktu lalu.

“Dengan melaporkan lowongan kerja yang ada di perusahaanya, maka pengusaha bisa membantu dalam proses pengentasan pengangguran,” sambungnya.

Eman menambahkan, belum banyaknya perusahaan yang melaporkan lowongan kerja ke Dinas Tenaga Kerja menjadi salah satu penyebab masih tingginya angka pengangguran di Kabupaten Bekasi, karena terjadi ketidakseimbangan antara ketersediaan dan kebutuhan tenaga kerja.

Untuk itu setiap pengusaha atau pengurus wajib segera melaporkan secara tertulis setiap ada atau akan ada lowongan pekerjaan. (dam/gob)



loading...

Feeds