70 Pelatih Perbasi Se-Jabar Dapat Penataran

70 Pelatih Perbasi se-Jabar dapat Penataran dan Penyegaran lisensi B & C di Hal Gor Basket, Rabu (13/12/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

70 Pelatih Perbasi se-Jabar dapat Penataran dan Penyegaran lisensi B & C di Hal Gor Basket, Rabu (13/12/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

SEBANYAK 70 pelatih dari 27 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat megikuti penataran, penyegaran pelatih lisensi C dan B yang dihelat Persatuan Bola Basket (Perbasi) Jabar bersama Kementrian Pemuda dan Olahraga, mulai Rabu (13/12/2017) hingga Sabtu (16/12/2017) di Hall Basket Gor Kota Bekasi.

Mereka akan menerima pembekalan materi dari enam narasumber yang dihadirkan panitia dari kalangan profesional.

Acara dibuka langsung oleh Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora, Marhaeni Dyah Kusumawati.

Hadir pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni, serta Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan.

Diagenda pembukaan, perwakilan Kemenpora, Marhaeni Dyah Kusumawati menekankan, pengembangan olahraga tidak hanya hadir secara alamiah namun kini lebih ditekankan dengan penekanan ilmiah.

Penilaian secara ilmiah tersebut diharapkannya bisa diterapkan para pelatih yang akan menerima tambahan wawasan seputar kepelatihan dan tata cara membidik atlet potensial.

”Jadi untuk melihat potensi atlet kedepan itu sudah benar-benar secara ilmiah, tidak sekedar alamiah. Bisa melihat potensi atlet secara detail,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, hadir diacara tersebut untuk memastikan bahwa acara tidak hanya sekedar seremonial namun outputnya jelas untuk meningkatkan SDM keolahragaan di Indonesia salah satunya Jawa Barat.

”Kita ingin outputnya, tidak hanya seremonial tapi hasilnya dan kualitasnya dapat, itu yang kami tekankan. Dan disini kita lihat dari 70 peserta sudah mewakili dari Kota dan Kabupaten di Jawa Barat,”tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni meminta, dengan adanya lisensi pelatih bisa meningkatkan SDM pelatih di Jawa Barat khususnya Kota Bekasi.

Dengan upaya tersebut, membuka peluang lahirnya atlet-atlet potensial dari daerah yang berprestasi hingga level nasional maupun internasional.

”Lewat ini kita berharap ilmu-ilmu yang diraih secara otodidak khususnya, bisa ditingkatkan lagi lewat ilmu yang diberikan  pemateri. Dan bisa memberikan hasilnya untuk pengembangan potensi basket di Jawa Barat, Kota Bekasi dan Indonesia,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …