Duh… Ada Anggota Dewan Kabupaten Bekasi Belum Kembalikan Mobil Dinas

(Ilustrasi) Mobil dinas di lingkungan DPRD Kabupaten Bekasi.

(Ilustrasi) Mobil dinas di lingkungan DPRD Kabupaten Bekasi.

MESKI sudah mendapat tunjangan transportasi sebagai pengganti mobil dinas (mobdin), sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bekasi masih membandel karena belum juga mengembalikan kendaraan dinasnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Padahal, para wakil rakyat itu sudah menerima tunjangan transportasi sebesar Rp13 juta. Dimana hal tersebut telah tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang hak keuangan dan hak administratif pimpinan dan anggota DPRD.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Bekasi, masih ada anggota dewan yang belum mengembalikan kendaraan dinas. Padahal sesuai dengan PP No 18 Tahun 2017, anggota DPRD kota/kabupaten kecuali unsur pimpinan tidak lagi diperbolehkan memanfaatkan aset negara berbentuk kendaraan dinas. Sebagai gantinya, para anggota dewan diberikan tunjangan transportasi sebulan sekali melalui APBD.

Namun sayangnya, Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi saat dikonfirmasi, berkilah tidak mengetahui siapa saja yang belum mengembalikan kendaraan dinas yang sudah dipinjam pakaikan kepada para anggota dewan.

”Wah kalau masalah kendaraan dinas, saya kurang tahu, coba tanya bagian perlengkapan saja ya,” ujar Herman melempar tangung jawab.

Sementara itu, Kasubag Bagian Umum DPRD Kabupaten Bekasi, Nurdin juga menyampaikan hal yang sama.”Kalau soal kendaraan dinas, saya kurang tahu, apakah sudah mengembalikan semua atau belum,” bebernya saat disambangi di kantornya, Jumat (8/12/2017).

Adapun Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bekasi, Daris berjanji, dirinya sebagai unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi bakal menegur para anggota dewan yang belum mengembalikan kendaraan dinas.

”Untuk saat ini, saya akui belum mengetahui siapa saja yang belum mengembalikan kendaraan dinas. Tapi seharusnya, para anggota dewan yang belum mengembalikan sebaiknya untuk segera mengembalikan, karena sesuai pembahasaan dalam rancangan anggaran, semua sudah sepakat memberikan tunjangan transportasi sebagai ganti kendaraan dinas,” terang Daris.

Untuk mengetahui anggota dewan yang belum mengembalikan kendaraan dinas, Daris menyampaikan bakal berkoordinasi dengan dinas terkait.

”Coba nanti kami koordinasi terlebih dahulu. Begitu sudah diketahui siapa yang belum mengembalikan kendaraan dinas tersebut, maka kami akan berikan teguran kepada masing-masing fraksi supaya menegur anggotanya bagi yang belum mengembalikan kendaraan dinas,” janjinya.

(and/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …