Jambore Jadi Ajang Kepala Desa Berbagi Informasi

Wakil Gubernur Deddy Mizwar saat pembukaan Jambore Desa 2017, Senin (11/12/2017). (Foto: Eza)

Wakil Gubernur Deddy Mizwar saat pembukaan Jambore Desa 2017, Senin (11/12/2017). (Foto: Eza)

DESA Pasir Sari, Cikarang Selatan, menjadi tuan rumah Jambore Desa 2017. Sebanyak total 5.905 desa dan kelurahan se-Jawa Barat hadir pada gelaran tersebut.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, menjelaskan, kepala-kepala desa yang berada di Jawa Barat dapat bertemu di kegiatan ini dan berbagi informasi dan ide. Menurutnya acara seperti ini terhitung jarang.

“Bisa sharing, yang sudah maju bagaimana cara menangani. Dipaparkan, potensi desa diangkat. Ini menjadi rembuk para kepala desa. Membangun semangat bersama untuk kemajuan desa,” ujar pria yang akrab disapa Aher saat ditemui di lokasi Jambore Desa, Cikarang Selatan, Senin (11/12/2017).

Ia berencana menggelar acara ini setiap tahun dan akan dibuat semakin meriah dengan susunana acara yang kurang-lebih sama.

“Ini pertemuan inspirasi para kepala desa agar bisa lebih membangun karya bergairah untuk maju. Kemajuan yang ada bisa dipresentasikan. Selama ini desa yang dapat prestasi di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional bisa memaparkan bagaimana mengelola kemajuan,” ucapnya.

Mengenai pembangunan desa, Aher menjelaskan, akan mengelola dari sisi sumber daya manusia dan pembangunan fisik melalui berbagai upaya seperti pelatihan, pendampingan dan peningkatan kapasitas.

“Rencana jangka panjangnya, mendidik semua anak desa. Semua anak desa harus bersekolah. Itu modal kemajuan desa dalam jangka panjang. Kita tingkatkan juga kapasitas para pimpinan desa, sehingga dapat memberikan kemajuan,” tutupnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

KPU Harus Jamin Hak Pilih Warga

KETUA Kajian Masyarakat Merdeka, Ahmad Lauhil Mahfuz, menilai jika bicara Pemilu  maka sumbernya adalah rakyat yang berdaulat. Oleh sebab itu, …