Dedi Mulyadi Usul Perubahan Pimpinan Partai Golkar dari Hulu Hingga Hilir

Dedi Mulyadi saat menghadiri konsolidasi Munaslub Partai Golkar di kantor DPD II Kota Bekasi, Senin (11/12/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Dedi Mulyadi saat menghadiri konsolidasi Munaslub Partai Golkar di kantor DPD II Kota Bekasi, Senin (11/12/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KETUA DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, memberikan usulan agar perubahan partai tidak boleh hanya sebatas pada pucuk pimpinan partai. Kata dia, perubahan juga harus dilakukan secara sistemik mulai dari hulu hingga hilir.

“Selama ini sistemnya top down, hilir dalam hal ini DPD di daerah dituntut untuk melakukan perubahan. Tetapi, hulu partai tidak melakukan perubahan. Ke depan, harus bottom up, karena Golkar bukan milik perorangan, Golkar itu milik kader dan rakyat,” ujar Dedi dalam konsolidasi Munaslub di kantor DPD II Partai Golkar Kota Bekasi, Senin (11/12/2017).

Dedi pun melihat gejala unik dalam ranah publik terhadap isu yang tengah didera oleh partainya. Perhatian terhadap perubahan Partai Golkar, kata dia, sangat besar ditunjukan oleh publik.

“Publik kompak menyatakan ingin perubahan Partai Golkar,” katanya.

Senada dengan Dedi, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi, mengatakan Partai Golkar harus segera bertransformasi menjadi partai millenial. Hal ini karena, generasi millenial begitu menaruh perhatian besar terhadap perubahan partai.

“Kita ini di kota maupun di daerah banyak pemilih yang berada di umur 17-40 yang belum digarap. Golkar harus mampu menghadirkan solusi bagi mereka,” tandas Fayakhun. (kub/gob)



loading...

Feeds