73 SMP di Kota Bekasi Siap UNBK

Siswa SMPN 6 Kota Bekasi melakukan uji coba dengan perangkat komputer hasil kolektif orangtua. Foto: Istimewa/Gobekasi

Siswa SMPN 6 Kota Bekasi melakukan uji coba dengan perangkat komputer hasil kolektif orangtua. Foto: Istimewa/Gobekasi

KEPALA Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie mengatakan 73 sekolah negeri dan swasta Kota Bekasi dinilai siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dirinya mengatakan data sekolah sementara yang mengajukan Ujian Nasional Berbasis Komputer ditingkat SMP negeri dan swasta se-Kota Bekasi sebanyak 73 sekolah.

“Namun, pengajuan tersebut kata Ali tidak diterima begitu saja, karena butuh proses verifikasi ulang,” ujarnya Senin (11/12/2017).

Bukan hanya itu, dirinya mengungkapkan bahwa verifikasi sekolah yang mengikuti UNBK dilihat terlebih dahulu dari layak tidaknya sekolah itu dalam sarana prasarananya, dan komputernya pun juga harus memenuhi syarat, namun meskipun begitu dirinya berharap 73 sekolah tersebut bisa terealisasikan nantinya.

“73 sekolah sudah siap mengikuti UNBK, hanya tinggal menunggu penentuannya saja. Karena banyak sekolah yang mengajukan UNBK, maka pelaksanaan verifikasi akan berjalan selama satu minggu,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa jumlah data sekolah negeri maupun swasta yang mengajukan sementara ini untuk SMP swasta sebanyak 62 sekolah, dan untuk SMP negeri sabanyak 11 sekolah diantaranya SMPN 1, 2, 4, 5, 6, 9, 10, 26, 27, 31, 34.

“Data yang baru mengajukan sementara ini baru sekolah ini, dan kami berharap akan ada lagi yang mengajukan, akan 73 sekolah ini bisa tersealisasikan untuk ikut UNBK tahun 2018 mendatang,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Pelatihan Wirausaha

CCAI Beri Pelatihan Kewirausahaan

COCA-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar pelatihan kewirausahaan kepada sejumlah warga sekitar pabrik CCAI dan anggota Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi …
Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

KPU Harus Jamin Hak Pilih Warga

KETUA Kajian Masyarakat Merdeka, Ahmad Lauhil Mahfuz, menilai jika bicara Pemilu  maka sumbernya adalah rakyat yang berdaulat. Oleh sebab itu, …