SDN Bojong Rawalumbu X Gelar Maulid

Peringatan Maulid SDN Bojong Rawalumbu X. (Foto: Ist)

Peringatan Maulid SDN Bojong Rawalumbu X. (Foto: Ist)

SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) Bojong Rawalumbu X helat gebyar maulid dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H. Gebyar maulid tersebut diisi dengan santunan anak yatim, Sabtu (9/12/2017).

Acara dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Camat Rawalumbu, Kepala UPTD Pembinaan SD Kecamatan Rawalumbu, Para Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan, Komite Sekolah, dan para Guru.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie mengapresiasi kegiatan yang dihelat SDN Bojong Rawalumbu X. Terlebih, dalam kegiatan ini ada sebuah edukasi yang ditanamkan bagi para siswa.

“Kegiatan seperti ini tentu saja merupakan kegiatan salah satu bentuk untuk menciptakan, dan menanamkan karakter-karakter kepada anak didik kita,” jelasnya Minggu (10/12/2017).

Ditambahkan Ali, sekolah harus memiliki inovasi demi kemajuan anak didik, serta sekolah itu sendiri. Tak lupa, peran lingkungan dibutuhkan agar menjadi sinergitas yang positif.

“Oleh karena itu, saya menyampaikan bahwa sekolah tidak bisa berdiri sendiri tanpa ada peran serta dari masyarakat, dan partisipasinya,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SDN Bojong Rawalumbu X, Karju menuturkan, gebyar maulid ini selain mengingat tentang suri tauladan Rasulullah SAW sekaligus bentuk edukasi bagi siswa, dalam hal keagamanan. Itu semua guna merajut kebersamaan dalam mencerdaskan generasi bangsa yang maju, sejahtera dan ihsan.

“Selain gebyar maulid, kami juga menampilkan beberapa kreatifitas anak didik seperti ekstrakulikuler seni degung dengan kemasan lagu keagamaan, dan penampilan polisi cilik (pocil) muslim,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …