Mochtar Canangkan Wajib Belajar 16 Tahun

Mochtar Mohamad

Mochtar Mohamad

BAKAL calon Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad mencanangkan wajib belajar 16 tahun jika nanti kembali di percaya oleh warganya memimpin Kota Bekasi di Pilkada 2018 mendatang.

Politisi PDIP ini ingin Kota Bekasi akan menitik beratkan persoalan pendidikan, sebagai salah satu fokus kepemimpinannya kelak, dimana Pemkot Bekasi akan membiayai warga untuk kuliah di perguruan tinggi.

Semua perguruan tinggi di Kota Bekasi, diminta mampu menerima 500 mahasiswa. Mereka kuliah tanpa dibebankan administrasi alias beasiswa Pemkot Bekasi.

“Namun, program ini di khususkan bagi anak golongan tidak mampu,” kata Mochtar, Sabtu (9/12/2017).

Dengan programnya itu, ia berkeinginan agar generasi muda di Kota Bekasi menjadi cerdas dan berkualitas, sehingga memiliki daya saing secara global.

“Kita mau SDM berkualitas, makanya saya ingin anak-anak Bekasi bisa mengenyam pendidikan sampai kuliah,” tuturnya.

Selain pendidikan, Mochtar juga ingin merealisasikan fokus dunia kesehatan, jika memenangi Pilkada Kota Bekasi 2018, lewat program BPJS Kesehatan, seperti kebijakan nasional.

“Kita bayari iuran BPJS warga. Tahun pertama untuk kelas tiga, tahun berikutnya naik menjadi kelas dua, sampai pada kelas satu. Jadi, kita perkuat kebijakan nasional. Bukan perbanyak kartu-kartu yang tidak jelas,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …