Soal Kabar M2 Bakal Maju di Pilkada, Petahana Tanggapi Santai

Rahmat Effendi

Rahmat Effendi

WALI Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang juga bakal calon Wali Kota Bekasi dari Partai Golkar, mengaku biasa saja bila benar akan berhadapan dengan mantan Wali Kota Bekasi periode 2008 – 2013 dari PDI Perjuangan, Mochtar Mohamad (M2) dalam Pilkada Kota Bekasi 2018.

Walaupun sempat berpasangan pada kontestasi Pilkada Kota Bekasi sepuluh tahun yang lalu sebagai wali kota dan wakil wali kota, pria yang akrab disapa Pepen ini, mengaku menyerahkan semuanya kepada masyarakat Kota Bekasi.

“Gini, politik itu kan etika, biarkan saja masyarakat yang menilai, mengalir. Tidak perlu kita melakukan upaya-upaya diskriminasi, pencitraan, aneksasi,” kata Pepen saat ditemui Radar Bekasi, Rabu (6/12/2017).

Menurut dia, pihaknya tidak melakukan upaya tertentu terkait dengan hal tersebut. ’’Semakin hati kita dengki, semakin keluar cerminan pribadi kita,” ucapnya.

Pepen mengaku tidak ada beban untuk berhadapan dalam Pilkada 2018 mendatang.

’’Kalau beban untuk apa? Kita biasa aja, mengalir aja, toh semua sudah ada di garis tangan. Hanya caranya, cara baik, cara tidak baik,” tambahnya.

Diketahui, Mochtar Mohamad telah diusulkan DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi ke DPP PDIP untuk mendapatkan rekomendasi. Bappilu PDI Perjuangan Kota Bekasi mengaku siap jika M2 harus berhadapan head to head dengan petahana di kontestasi Pilkada Kota Bekasi tahun 2018 mendatang.

Menanggapi telah diusulkannya nama Mochtar Mohamad untuk maju sebagai bakal calon wali kota Bekasi dinilai sebagai langkah yang tepat. Adalah Akademisi dari Unisma Bekasi yang menyatakan hal tersebut, Adi Susila.

“Masih fifty – fifty ya, karena peluangnya cukup besar, PDIP Kota Bekasi cukup kuat, figur pak Mochtar juga cukup kuat di internal dan eksternal. Saya kira untuk wakilnya cari yang bisa menambah atau melebarkan konsituen, kalau Pak Mochtar itu kan kuat dikonsituennya. Pemilih perkotaan ini kan partisipasinya rendah, Pak Mochtar kalau bisa mencari pendamping yang bisa menjangkau pemilih perkotaan dan pemula,” paparnya. (neo/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …