Rasain! Gara-gara Tawuran, 8 Pelajar SMP Babelan Diringkus Polisi

Pelajar SMP diringkus ke Mapolres Metro Bekasi Kota gara-gara terlibat tawuran, Kamis (7/12/2017).

Pelajar SMP diringkus ke Mapolres Metro Bekasi Kota gara-gara terlibat tawuran, Kamis (7/12/2017).

TIM Sabhara Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, mengamankan 8 remaja berstatus pelajar di SMP swasta dari Babelan. Mereka diamankan saat hendak melakukan tawuran Jalan Raya Pintu Air, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (7/12/2017) siang.

Akibatnya, remaja yang masih berusia belasan tahun ini digelandang ke Mapolres Bekasi Kota. Mereka pun dihukum dengan jalan jongkok saat memasuki halaman Mapolres.

Kepala Tim Satuan Sabhara, Ipda Arif Yudianto, mengatakan kalau para pelajar SMP ini sudah melengkapi dirinya dengan membawa senjata tajam berupa clurit, ikat pinggang berkepala gir, yang akan digunakan untuk tawuran dengan pelajar lainnya.

“Ada sekumplan anak sekolah yang baru pulang sekolah mungkin ini hari terakhir ujian, ada laporan bahwa akan melakukan aksi tawuran, kita kumpulkan anggota langsung kelokasi, di belakang stasiun kita dapatkan anak sekolah yang sedang bergerombol melihat kedatangan kita, kemudia mereka lari kita kejar dan tangkap mereka,” ujar Arif.

Lanjut Arif, saat dilakukan penggeledahan tas bawaan mereka, ditemukan senjata tajam berupa dua buah clurit dan ikat pinggang berkepala gir.

“Barang ini disimpan dalam tas pelajar,” tambahnya.

Saat ini petugas masih melakukan pendataan dan pembinaan terhadap pelajar tersebut. Rencananya pihak kepolisian akan memanggil pihak sekolah maupun orang tua siswa.

Kasus tawuran di Bekasi sedang marak terjadi. Bahkan para pelaku tawuran tak segan segang membawa senjata tajam untuk melukai lawannya. Pihak kepolisian kini tengah aktif melakukan patroli ke berbagai titik rawan tawuran untuk meminimalisir kejadian korban jiwa. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …