PRSI Kabupaten Bekasi Mulai Persiapkan Kejurnas

Ilustrasi renang

Ilustrasi renang

SETELAH menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi kini tengah mempersiapkan diri untuk terjun di Kejuaraan Nasional, 5 hingga 15 Desember 2017, di Kolam Renang Glora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Informasi yang berhasil dihimpun, dalam pertandingan nanti terbagi menjadi dua bagian, untuk tanggal 5 hingga10 Desember mencakup Renang Indah, Polo Air dan Loncat Indah. Sedangkan tanggal 10 hingga 15 Desember satu cabang yakni renang.

“Ini diikuti juga oleh klub Asia, jadi sebutannya Indonesia open,” ujar Ketua Umum, PRSI Kabupaten Bekasi, Wanto, pada Radar Bekasi, di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan.

Dalam event ini, kata dia, keseluruhan atlet Porda akan diterjunkan. Sebanyak 12 atlet dengan empat atlet andalan sudah dipersiapkan.

“Dengan atlet inti empat orang. Karena ini juga sebagai ajang pembuktian,” imbuh Wanto.

Pada Kejurnas atau Indonesia Open ,atlet dari setiap daerah yang akan tampil di Porda diprediksi akan ambil bagian. Maka jelas, kata Wanto, kekuatan lawan yang diperhitungkan yakni Kabupaten Bogor akan terlihat.

Diketahui Wanto, atlet gaya dada menjadi andalan Kabupaten Bogor. Pada Kejurnas, bisa dilihat sejauh mana kekuatan kedua atlet andalan tersebut.

“Semua kekuatan akan terlihat, termasuk Kabupaten Bogor. Karena, saat BK, mereka tidak mengirimkan atlet,” bebernya.

Sementara itu, saat ditanyakan mengenai kemungkinan dalam peraihan medali emas di Porda, Wanto sudah memasang target. Begitupun dengan langkah antisipasi dalam menghadapi atlet Bandung dan Kabupaten Bogor.

“Kita kan berbagi mendali dengan tim Jabar lainnya. Menghadapi Bandung dan Bogor, kita aman. Karena kita kuatkan di gaya dada juga. Intinya, di luar Bogor dan Bandung, emas kita optimis bisa diraih,” tandasnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …