Program Kebersihan Lingkungan Tidak Jadi Sia-Sia bagi SMPN 2 Kota Bekasi, Nih Buktinya

Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bekasi, Samsu, menerima predikat sekolah adiwiyata tingkat Kota Bekasi tahun 2017. Foto: Istimewa/Gobekasi

Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bekasi, Samsu, menerima predikat sekolah adiwiyata tingkat Kota Bekasi tahun 2017. Foto: Istimewa/Gobekasi

RUPANYA, program menjaga kebersihan lingkungan tidak menjadi sia-sia bagi SMPN 2 Kota Bekasi. Pasalnya, berkat itu, salah satu sekoah unggulan ini berhasil meraih predikat Sekolah Berbudaya Lingkungan Tahun 2017 tingkat Kota Bekasi.

Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bekasi, Samsu, mengatakan jika prestasi adiwiyata sekaligus menjadikan motivasi kepada para siswa untuk ikut merasa memiliki, menjaga, merawat dan mempertahankan lingkungan yang bersih dan sehat.

Ia juga menyampaikan bahwa predikat sekolah adiwiyata tingkat Kota Bekasi tahun 2017, merupakan komitmen sekolah untuk membiasakan diri siswanya memiliki hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Ini bentuk komitmen kami dan kami berhasil meraih sekolah Berbudaya Lingkungan tahun 2017 tingkat Kota Bekasi yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi,” katanya, Kamis (7/12/2017).

Selain meraih Sekolah Berbudaya Lingkungan, SMP Negeri 2 Bekasi juga berhasil juara 1 karate Indonesia Open, serta juara umum 2 tingkat SMP se-Kota Bekasi, iala Dispora untuk bidang ekskul marching band.

Untuk mendukung hal tersebut, terangnya, seluruh keluarga besar SMPN 2 Kota Bekasi mengucapkan Ikrar Hidup Bersih yang selalu dibacakan pada pelaksanaan upacara rutin disetiap hari senin.

Sehingga kebersihan, kenyamanan dan lainnya, bisa menjadi kebiasaan di sekolah karena hal itu menjadi kebutuhan hidup para siswanya.

“Sebagai langkah konkrit, pada pelaksanaan upacara rutin disetiap hari seninnya, kami membacakan Ikrar Hidup Bersih, dan hal inilah yang membawa kami meraih hal tersebut,”tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …