Pemberian SK Salah Alamat, Kualifikasi Cabor Biliar Tersendat

(Ilustrasi): Peserta seleksi POBSI Kabupaten Bekasi mencoba membidik bola. CR31/Radar Bekasi

(Ilustrasi): Peserta seleksi POBSI Kabupaten Bekasi mencoba membidik bola. CR31/Radar Bekasi

TAHAPAN Baban Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) tersendat.

Kondisi itu menyusul adanya langkah KONI Jabar yang dinilai menyalahi mekanisme lewat penyerahan Surat Keputusan (SK) Babak Kualifikasi (BK) ke Pengcab POBSI Kabupaten Bogor.

Ketua Harian POBSI Jawa Barat, Sumarno, saat ditemui di sekretariat KONI Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, menyatakan bahwa, pemberian SK tersebut berimbas pada jalannya tahapan porda XIII.

“Pemberian SK tersebut salah alamat. Sebab sesuai aturan yang berlaku pelaksanaan kegiatan tersebut seharusnya diserahkan ke pengprov (Pengurus Provinsi) bukan Pengcab (Pengurus Cabang),” ujarnya.

Ia menegaskan langkah tersebut jelas menjadi sebuah kekeliruan, sayangnya langkah tersebut ditempuh secara sistematis.

“Bagaimana bisa KONI Jabar mengeluarkan SK pelaksanaan babak kualifikasi kepada pengcab. Padahal pengprov (POBSI,red) masih ada,” lanjutnya.

Lanjut Sumarno, sejatinya, KONI Jabar bisa menyelesaikan persoalan yang terjadi jelang perhelatan olahraga multi event empat tahunan tersebut, bukan justru menambah kekisruhan seperti yang terjadi saat ini..

“Tentunya KONI Jabar harus bisa melihat kondisi sekarang. Dan memberikan ketegasan, jangan sampai terlihat seperti ada kepentingan, dikemudian hari,” jelasnya.

Menyikapi kondisi saat ini, lelaki yang juga merupakan Ketua Umum POBSI Kabupaten Bekasi ini menegaskan, bahwa pihaknya akan tetap mengikuti aturan yang sesuai dengan regulasi Pekan Olahraha Nasional (PON).

Termasuk pada pelaksanaan maupun jumlah nomor yang akan dipertandingkan dalam babak kualifikasi porda XIII.

“Dari pPengprov Jabar sudah melakukan kordiansi dengan pengcab se Jawa Barat. Hal ini dilakukan sesuai persetujuan yang sudah disepakati. Babak kualifikasi, akan dilaksanakan di Cirebon, Desember 2017 ini,” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …