Kepala SDN Jakasampurna II Sabet Juara 3 Tenis Meja di Ajang Porpemda

Kepala SDN Jakasampurna II Bekasi, Maisaroh. Foto: Istimewa/Gobekasi

Kepala SDN Jakasampurna II Bekasi, Maisaroh. Foto: Istimewa/Gobekasi

KEPALA SDN Jakasampurna II Bekasi, Maisaroh, berhasil menyabet juara tiga pada Olahraga Tenis Meja single putri di ajang Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat Tahun 2017.

Maisaroh mengatakan, prestasi yang didapatnya saat ini tidak lepas dari kegigihannya. Ia sendiri mengaku dalam bidang olahraga sudah disukainya sejak duduk di bangku sekolah dasar.

“Hanya saja, untuk bidang tenis meja, olahraga tersebut menjadi salah satu olahraga paling favorit bagi saya, karena merupakan titisan dari orang tua,” kata dia, Kamis (7/12/2017).

Selain itu, ketika duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ia masuk dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-IX hingga dewasa Porda berikutnya di Kota Indramayu.

Namun, dalam kelebihannya itu ia tidak bisa mengikuti kegiatan serupa dikarenakan batasan usia. Tetapi, ia tidak pantang menyerah.

Berkat kerja kerasnya, ia pun berhasil menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena prestasinya di bidang olahraga tenis meja dan sekaligus mendapatkan reward dari Wali Kota Bekasi dijadikan kepala sekolah.

“Alhamdulillah, karena prestasi di bidang tenis meja, saya menjadi PNS dan mendapatkan kepercayaan dari wali kota Bekasi untuk menjadi kepala sekolah,” bebernya bangga.

Pada kesempatan itu, Maisaroh juga menaruh harapan besar bagi dinas dan Pemkot Bekasi untuk lebih serius melakukan pembinaan dan memberikan perhatian lebih terhadap guru, siswa, warga dan lainnya di Kota Bekasi.

Sehingga apa yang mereka perbuat dan lakukan, mampu mengharumkan dan menjaga nama baik Kota Bekasi itu sendiri, serta kedepannya Kota Bekasi memiliki regenerasi atlet-altet muda berprestasi melalui pembinaan yang berkesinambungan.

“Walaupun minim persiapan, saya masih bisa berbuat untuk kota saya tercinta dan kedepannya harus ada perhatian dan pembinaan yang berkesinambungan di Kota Bekasi mengenai bibit-bibit muda berprestasi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, keberhasilan yang ditorehkannya membutuhkan jalan yang cukup panjang, dirinya mengaku, selalu mengedepankan prinsip berprestasi bukan karena uang melainkan untuk mengharumkan nama Kota Bekasi dan menjadikan olahraga tenis meja sebagai olahraga yang bukan hanya mampu menyehatkan saja, melainkan juga mampu membawa prestasi yang membanggakan jika ditekuni dengan serius.

“Apa yang saya bisa berikan untuk Kota Bekasi, pasti saya lakukan dan yang perlu diingat bahwa keberhasilan dan prestasi yang saya raih bukan semata-mata uang, melainkan untuk mengharumkan nama Kota Bekasi,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …