Begini Cara KPU Sosialisasikan Pilkada 2018 kepada Pemilih Pemula

Anggota KPUD Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM, Nurul Sumarheni. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Anggota KPUD Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM, Nurul Sumarheni. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

SOSIALISASI dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 kepada pemilih pemula akan dikemas berbeda oleh KPU Kota Bekasi. Demikian disampaikan Komisioner KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarhaeni.

“Contohnya pada tanggl 13 Desember nanti kita sosialisasikan kepada pemilih pemula dalam Pentas Seni (Pensi. Kita alan undang sebanyak mungkin siswa SMA/SMK, pada kegiatan kita hadirkan artis lokal yang cukup dikebal anak muda masa kini,” kata Nurul, Kamis (7/12/2017).

Selanjutnya, pada tanggal 17 Desember, KPU juga menggelar sosialisasi di lokasi hari bebas kendaraan atau dikenal dengan Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

“Disanah nanti akan ada open bod, sosisalisasi itu kami harapakan membuat masyarakat terpacu untuk berpartisipasi pada Pilkada 2018 pemilihan Gubernur maupun Pemilihan wali kota,” ujar dia.

Nurul melanjutkan, pada sosialisasi tahun ini, KPU Kota Bekasi sesuai dengab intruksi KPU RI mewacanakan sosialisasi berbasis keluarga. Targetnya adalah pada masyarakat umum, tidak saja pada kelompok elite maupun masyarakat yang hanya konsen pada pemilu.

“Kita ke kantong-kantong masyarakat secara langsung. Kita libatkan PPK dan PPS (Panitian Pemilihan Kecamatan/Panitia Pemungutan Suara). Tagline contohnya adalah ‘Ngopi’ yang diartikan ‘Ngobrol Pilkada atau Ngobrol Pemilu’ dan ini targetnya adalah partisipasi masyarakat meningkat,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …