PSAWI Kabupaten Bekasi Minta Tuan Rumah Porda XIII 2018 Terbuka

Atlet ski air Kabupaten Bekasi saat menghelat latihan. Pengcab PSAWI Kabupaten Bekasi memprotes atlet Kabupaten Bogor yang menjadi juri di babak kualifikasi Porda.

Atlet ski air Kabupaten Bekasi saat menghelat latihan. Pengcab PSAWI Kabupaten Bekasi memprotes atlet Kabupaten Bogor yang menjadi juri di babak kualifikasi Porda.

PERSATUAN Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kabupaten Bekasi, meminta tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat, terbuka.

Pasalnya, beberapa keputusan jelang babak kualifikasi masih dianggap ganjil dan merugikan wilayah lain.

Seperti pada penentuan juri di Babak Kualifikasi (BK) Porda XIII yang rencana dihelat 18 hingga 23 Desember 2017, dimana juri yang diturunkan merupakan atlet Kabupaten Bogor. Ketua Harian PSAWI Kabupaten Bekasi, Karya Abdul Ajiz menyatakan, menurunkan atlet sebagai juri itu dinilai tidak logis.

“Maliki Zulkarnain, saya tau dia itu atlet, masa jadi juri di BK. Itu sudah merugikan kita, harusnya yang lain atau yang bukan atlet,” ujarnya saat ditemui, di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Salatan, Selasa (5/12/2017).

Diketahui, Maliki Zulkarnain pada Porda nanti bakal turun sebagai atlet. Ia akan turun pada nomor jumping, wakeboard mix dan dua nomor lainnya. Sedangkan pada BK, terang Karya, dia menjadi ketua juri.

“Ini sudah dibahas, kita sendiri pengcab sudah melakukan pembahasan terkait hal itu. Hanya saja, sudah ketahuan tuan rumah ketakutan dengan kekuatan kita,” katanya.

Pihaknya sudah menyampaikan persoalan tersebut kepada KONI Kabupaten Bekasi. Meski belum ada respon, namun putusan tuan rumah dengan mengangkat atlet sebagai juri menjadi pembahasan yang panjang. Bisa jadi, kata lelaki yang akrab disapa Karya itu, wilayah lain juga akan menyoal adanya atlet ditetapkan sebagai juri tersebut.

“Bisa jadi, semuanya juga akan merasa khawatir dan dirugikan. Otomatis, kita juga merasa begitu. Ini menjadi pembahasan dikita saat ini, dan belum ada tindak lanjut kedepan,” tandasnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …