Pengumuman… Dana Sertifikasi Guru Segera Cair

Ilustrasi.

Ilustrasi.

DINAS Pendidikan Kota Bekasi berkomitmen menjalankan arahan Presiden Joko Widodo terkait pembayaran dana sertifikasi guru di lingkup Dinas Pendidikan setempat. Hal tersebut disampaikam oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah.

Dirinya menjamin untuk pencairan dana pada triwulan ketiga tahun 2017 segera dilakukan karena sudah di usulkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Ditargetkan untuk pencairanya akan dilakukan bulan ini. Data yang ada ada sekitar 5.300-an guru yang akan mendapat sertifikasi dan dana dari APBN sebanyak Rp50 miliar sudah sampai ke rekening Pemkot Bekasi (BPKAD) akhir Movember 2017.

“Sesuai himbauan presiden, kita akan bayarkan tepat waktu dan tepat jumlah. Memang saat ini sedang proses. Dinas Pendidikan berharap agar BPKAD segera membayarkan dana tersebut dalam pekan ini. Hal ini karena Dinas Pendidikan sudah mengusulkan sejak bulan November 2017,” paparnya Rabu (6/12/2017).

Untuk yang berkaitan dengan penerima tunjangan profesi, kualifikasi dan insentif akan segera di tetapkan SK penerimanya dari pusat berdasarkan data pengiriman dapodik sekolah.Validasi penerima tunjangan guru ASN akan segera di lakukan dengan melengkapi format Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas ( SPMT) dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) beserta format kehadiran persekolah. Sementara untuk triwulan ketiga saat ini sedang dalam proses di BPKAD Kota Bekasi.

“Semua ada aturanya, ada alur dan sistem pendataan dapodik yang segera di lakukan, Dinas pendidikan update data dapodik sesuai kondisi semester tahun ajaran 2016/2017. Untuk guru ASN agar data SK kenaikan pangkat dan SK kenaikan gaji berkala dimasukan susuai SK terakhir yang diterima,” jelasnya.

Pada triwulan ketiga tahun ini tinggal cairnya saja SP2D sudah turun, memang untuk triwulan ini ada keterlambatan sistem, tapi data dapodik guru tetap harus up date,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …