Literasi Jadi Kegiatan Rutin SMPN 19 Kota Bekasi

Guru dan Murid dalam menjalankan kegiatan rutin Literasi di halaman SMPN 19 Kota Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

Guru dan Murid dalam menjalankan kegiatan rutin Literasi di halaman SMPN 19 Kota Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

SMPN 19 Kota Bekasi makin mantap dengan program Lirasi. Soalnya, sekarang literasi menjadi kegiatan rutin di sekolahnya.

Program ini di dedikasikan menjadi pendidikan karakter siswa SMPN 19 Kota Bekasi. Tujuannya, membangun, menjunjung tinggi dan memaknai ilmu religius siswa-siswi SMPN 19 Kota Bekasi.

“Juga melatih kedisiplinan serta meningkatan kesehatan jasmani dan rohani,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Suswanti, Rabu (6/12/2017).

Menurutnya, program literasi juga disambut hangat oleh para anak didiknya. Program lainnya yang diterima adalah Jumat Sehat, dengan membersihkan seluruh lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membuat anak-anak bersemamgat sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) dan mendidik anak-anak untuk dapat disiplin, memperhatikan pula kebersihan lingkungan Sekolah,” jelas dia.

Suswanti melanjutkan, SMPN 19 Kota Bekasi juga mengadakan kegiatan sholat dhuha berjamaah di Hari selasa, literasi di Hari Rabu dan Kamis.

Dengan jumlah 1370 siswa, SMPN 19 Kota Bekasi berharap, kegiatan ini mampu menyadarkan anak-anak tentang pentingnya kesehatan jasmani dan rohani dan pentingnya kebersihan lingkungan,

“Jadi kami juga tanamkan perilaku baik untuk anak-anak, dengan kegiatan ini agar anak-anak mengerti maksud dan tujuan program tersebut,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …