Kesbangpol Kabupaten Bekasi: Tingkat Emosi Anggota Ormas Tinggi

ORMAS GMBI dan Pemuda Pancasila terlibat bentrokan di perempatan Jalan Cobra, Jalan Kalimalang, Tambun Selatan, Selasa (6/12/2017) sore.

Pertikaian itu disebabkan kesalahpahaman terkait pemasangan spanduk, dalam bentrokan yang terjadi juga mengakibatkan Posko Pemuda Pancasila di lokasi tersebut rusak parah.

Mengenai hal itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih mengaku prihatin atas bentrokan yang terjadi. Menurutnya hal ini membuktikan kondusifitas di Kabupaten Bekasi belum terjaga.

“Sebenarnya, Kesbangpol telah melakukan pembinaan terhadap ormas dan LSM untuk menjaga kondusifitas dan keamanan, namun tingkat emosional dari masing-masing anggota ormas dan LSM sangat tinggi,” ucapnya, Rabu (6/12/2017).

Untuk itu pihaknya meminta agar pimpinan ormas di Kabupaten Bekasi melakukan pembinaan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

“Dengan belum kondusifnya Kabupaten Bekasi maka tentunya menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat, untuk itu pihaknya meminta seluruh elemen agar bersama-sama menjaga keamanan,” katanya.

Pihaknya juga bersama unsur TNI dan Polri akan terus melakukan pembinaan agar tercipta suasana yang kondusif. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …
SMAN 2 Kota Bekasi jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

PPP Resmi Usung Rahmat Effendi-Sholihin

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah mengeluarkan surat rekomendasi mengusung Rahmat Effendi dan Sholihin untuk …
Ketua DPC Gerindra Imbau Para Balon Wali Kota Intropeksi Diri

Gerindra Ogah Hanya Jadi Pendukung

BENDAHARA DPC Gerindra Kota Bekasi, Muhamad Dian, menegaskan jika partainya tidak akan menjadi partai pendukung, melainkan pengusung pada Pilkada Kota …