Gas 3 Kilogram Langka di Jatiasih

Salah satu stok gas di agen bilangan Jatiasih, Rabu (6/12/2017). (Foto: Ist)

Salah satu stok gas di agen bilangan Jatiasih, Rabu (6/12/2017). (Foto: Ist)

MASYARAKAT Kota Bekasi mulai mengalami kelangkaan gas elpiji 3 kilogram. Hampir semua wilayah kesulitan untuk mencari bahan untuk mengolah makana.

Ida Kusmiyati (34) salah seorang ibu rumah tangga di RT 02/12 Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, mengatakan jika saat ini gas di wilayahnya mulai langka.

“Sudah dari tiga hari yang lalu susah cari gas (tabung 3 Kg), ya saya dapat karena suami saya yang cari pakai motor,” kata Ida, Rabu (6/12/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Hal senada diungkapkan oleh Ivi (38), warga Rawa Betik RT 01/01 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Ia mengatakan sulitnya mencari gas elpiji 3 Kg sampai harus menyewa jasa pencari gas.

“Semua warung di tempat saya tidak ada gas elpiji 3 Kg. Ya, kebetulan disini ada jasa pencari gas, dari harga gas Rp20 ribu saya bayar Rp22 ribu,” jelas dia.

Salah satu agen gas dan minuman di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Selatan, pun tampak kosong. Tidak ada sisa gas untuk menyuplai ke warung-warung disekitarnya.

Pemilik agen, Budi Armen (40), menyampaikan jika kelangkaan gas di agennya terhitung sejak satu pekan belakangan ini.

“Sudah satu minggu, mas. Tidak ada kiriman juga dari tempat biasa kami ambil,” kata Budi.

Menurut dia, ludesnya gas elpiji 3 Kg di agennya lantaran kebutuhan masyarakat yang sangat banyak. Contohnya adalah pemilik warung makan.

“Permintaan gas masyarakat dan pengiriman tidak seimbang, lebih tinggi permintaan masyarakat,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …
SMAN 2 Kota Bekasi jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

PPP Resmi Usung Rahmat Effendi-Sholihin

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah mengeluarkan surat rekomendasi mengusung Rahmat Effendi dan Sholihin untuk …
Ketua DPC Gerindra Imbau Para Balon Wali Kota Intropeksi Diri

Gerindra Ogah Hanya Jadi Pendukung

BENDAHARA DPC Gerindra Kota Bekasi, Muhamad Dian, menegaskan jika partainya tidak akan menjadi partai pendukung, melainkan pengusung pada Pilkada Kota …