Tahapan BK Porda 2 Cabor Ini Masih Sumir

Ilustrasi Porda 2018

Ilustrasi Porda 2018

DUA cabang olahraga yaitu Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) dan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) belum mendapat kejelasan kapan akan menjalani Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII.

Hal itu menjadi pertanyaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi. Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli mengaku, bulan Desember 2017 sejatinya sudah menjadi tahapan akhir BK.

Namun dirinya menyoal masih ada dua cabor yang belum melewati BK, bahkan jadwal BK juga urung ada kejelasan.

“Saat ini, bulan Desember 2017 menjadi puncak babak kualifikasi. Untuk yang lainnya selesai. Biliar juga bingung, belum jelas, tau gimana,” ujarnya pada Radar Bekasi, Senin (4/12/2017).

Lebih lanjut kata dia, sampai pada akhir Desember 2017 nanti hanya ada beberapa cabang olahraga saja yang akan melaksanakan BK. Biliar dan Pertina diprediksi menjadi cabor yang paling buncit melewati BK.

“Paling setelah BK (Desember 2017. red), hanya dua itu saja yang akan melaksanaman. Mungkin pelaksanaannya di bulan Januari 2018, tahun depan,” sambungnya.

Ia menambahkan, bila melihat peluang mempertahankan juara umum, setiap cabor yang sudah menjalankan BK diklaim memiliki hasil yang cukup memadai. Romli juga masih melakukan pendataan pada setiap cabor.

Meski demikian, pihaknya mengaku sudah menyusun strategi guna mempertahankan juara umum. Seperti sempat di utarakan beberapa waktu lalu, salah satu yang mesti dilakukan yakni menghitung peluang emas dari tiap atlet. Itupun, kata dia, akan dilakukan setelah selesai BK Porda.

“Sekarang semuanya masih berjalan, sudah hampir selesai,” katanya.

Romli menambahkan, dari tahapan babak kualifikasi yang dilewati, sebagian besar cabor disebut memiliki kans medali di Porda. Meski dengan keterbatasan anggaran, semua bisa terlaksana.

“Alhamdulillah, semuanya bisa dilewati. Kita tau lah persoalan kita menghadapi BK ini,” imbuhnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …