Semangat Membara Anggota Marching Band SMPN 21 Bekasi

Anggota marching band SMPN 21 Bekasi. (Foto: Ist)

Anggota marching band SMPN 21 Bekasi. (Foto: Ist)

BERSEMANGAT membara, siswa-siswi SMP Negeri 21 Kota Bekasi yang tergabung di Marching Band berhasil memboyong 4 piala di tingkat Kota Bekasi. Piala yang berhasil diraih dari kategori Juara 3 tim marching band, Juara 3 mayoret, Juara 3 colour guard dan juara 3 field commander.

Pembina Marching Band dan Guru seni di SMP Negeri 21 Kota Bekasi, Hendra mengatakan, anak didiknya tersebut sangat unggul di semangatnya yang gigih, terlihat sebelum mempunyai alat-alat marching band, anak-anak binaanya tetsebut berlatih dengan alat yang ada bahkan sudah rusak.

“Kemarin sebelum alat-alat yang baru ini ada, anak-anak latihan dengan membuat prakarya sendiri, seperti perkusi yang mereka buat dari alat-alat bekasi di rumah, bahkan untuk simbal sendiri mereka membuat dengan menggunakan besi, tapi Alhamdulillah setelah alat musiknya datang, tidak luntur semangatnya dan malah makin semangat,” ucapnya Selasa (5/12/2017).

Selain itu, meski tidak ada pelatih Marching Band di SMPN 21, namun dengan semangat yang tekun Hendra mampu membina anak didiknya tersebut meraih juara.

“Dibilang kesulitan, yah sangat kesulitan apalagi kita memang tidak punya pelatih, jadi alat tiup, perkusi dan colour guard memang saya yang melatih dibantu dengan alumni-alumni juga,”ujarnya.

Namun meskipun begitu pihaknya bangga dengan prestasi yang di gaungkan oleh sekolah yang terletak di Perumahan VIP Bekasi Utara tersebut. Selain itu dirinya berharap kedepan akan ada pelatih baru yang siap untul melatih anak didiknya tersebut dan siap mendongkrang dan membawa anak-anak ikut kompetisi guna melatih mental dan kepercayaan diri mereka.

“Saya berharap anak-anak tetap semangat, meskipun kita jarang ikut kegiatan lomba, tapi dengan hasil pencapain kejuaraj di tingkat Kota kemarin ini kaya membuka semangat baru anak-anak untuk raih prestasi lebih banyak lagi,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …