Rahmat Effendi Mantap Gandeng Sutriyono

Sutriyono (kiri) bersama dengan Rahmat Effendi (kanan).

Sutriyono (kiri) bersama dengan Rahmat Effendi (kanan).

KETUA DPD II Partai Golkar, Rahmat Effendi secara gamblang menyatakan mantap menggandeng Sutriyono sebagai Wakil Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2018 mendatang untuk melanjutkan koalisi Golkar-PKS.

Rahmat mengungkapkan, kesepakatan untuk melanjutkan koalisi Golkar-PKS sudah dilakukan dan hanya tinggal menunggu keputusan dari pusat, dalam hal ini DPP Golkar.

“Ya dari pusat sudah diberikan rekomendasi berkenaan dengan pencalonan pilkada 2018. Tugas untuk memilih wakil juga sudah, dan kita akan terus berkoalisi dengan PKS. Dan kesepakatannya juga sudah. Tinggal keputusan DPP tentang pencalonan nanti,” ungkapnya, Selasa (5/12/2017).

Kerjasama politik dengan PKS menurutnya, selama ini sudah terbangun dengan sangat baik. Harmonisasi kedua belah pihak juga sudah bagus. Serta hasil kinerja kedua partai dalam memimpin Kota Bekasi juga sudah dirasakan oleh masyarakat.

Karenanya, koalisi Golkar-PKS pun akan terus berlanjut dengan menggandeng Sutriyono yang telah ditunjuk oleh PKS untuk mendampinginnya kelak.

“Ya PKS kan sudah menunjuk dia (Sutriyono), jadi ya sudah selesai. Tinggal menunggu keputusan pusat saja,” tegasnya.

Disamping itu, terkait deklarasi pengusungan Rahmat Effendi sebagai Wali Kota Bekasi periode 2018 oleh sejumlah partai dan menunjuk Ketua DPC PPP, Solihin untuk mendampinginya menjadi calon wakil wali kota, Rahmat pun menampik hal itu.

Menurutnya, deklarasi antar partai yang sebelumnya sudah dilakukan merupakan suatu ikatan bersama rekan sesama politisi untuk membangun koalisi Patriot.

“Deklarasi sebelumnya itu kan hanya ikatan bersama teman-teman dan ada kesepahaman untuk membangun koalisi patriot. Kalau nanti ada yang berubah haluan, ya hak politik masing-masing. Saya berharap kita semua tetap satu koridor untuk sama-sama membangun Kota Bekasi,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …
Pengendara motor melintasi hutan mangrove yang sudah hancur (foto kanan). Anak-anak bermain di pesisir Desa Pantaibahagia, Muaragembong. Di desa itu pengikisan daratan terus terjadi dan mengkhawatirkan. (Foto: Dokumentasi Radar Bekasi)

Hutan Mangrove Muaragembong Terus Berkurang

KEBERADAAN hutan mangrove di Pantai Muaragembong terus mengalami kekuarangan. Hingga kini diperkirakan hanya tinggal 1.000 hektare (Ha). Berkurangnya hutan mangrove …