Pilkada 2018 Diawasi Tim Cyber

Ilustrasi komputer. (Foto: http://www.pullman-wa.gov)

Ilustrasi komputer. (Foto: http://www.pullman-wa.gov)

MEDIA sosial (Medsos) menjadi sarana yang paling efektif untuk menyebarkan informasi menjelang Pilkada Kota Bekasi 2018. Sayangnya, medsos sering kali dimanfaatkan orang tak bertanggung jawab untuk melakukan kampanye hitam.

Kasat Intel Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Sugiyanto, mengatakan lembaga kepolisian sudah siap untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran Pilkada Kota Bekasi 2018 melalui media sosial.

“Kita sudah siapkan tim agar hal-hal yang diinginkan tidak terjadi,” katanya.

Lembaganya akan melakukan pemantauan secara intensif dan menindak tegas pelaku pelanggaran pilkada, seperti penyebaran informasi hoax maupun kampanye hitam melalui media sosial jelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kepolisian RI sudah ada tim cyber crime yang memiliki alat khusus. Kalau ada pelanggaran di medsos (terpantau) pasti langsung ditindak,” katanya.

Sementara itu, Anggota Panwaslu Kota Bekasi, Tommy Siswanto, mengatakan terkait dengan perkembangan informasi di medsos yang cukup rawan terjadinya pelanggaran seperti kampanye hitam, hal itu akan ditangani Sentra Gakkumdu. Selain itu, lembaganya juga akan mengarahkan beberapa anak muda yang konsen di medsos untuk membantu dalam melakukan pemantauan.

“Sudah ada beberapa teman-teman yang konsen di medsos, kami arahkan untuk berpartisipasi. Jadi jika ada temuan pelanggaran harap dilaporkan,” kata Tommy. (oke/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …