Hore… SMP Ananda Raih 2 Prestasi Sekaligus

teffy Gracia (14) kelas IX yang meraih Juara 2 Lomba Story Telling dan Nethania Ardelia (14) yang meraih juara 2 Speak Kontes. Foto: Istimewa/Gobekasi

teffy Gracia (14) kelas IX yang meraih Juara 2 Lomba Story Telling dan Nethania Ardelia (14) yang meraih juara 2 Speak Kontes. Foto: Istimewa/Gobekasi

SMP Ananda yang berlokasi di Jalan Prof M, Yamin, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, berhasil meraih dua prestasi sekaligus.

Adalah Steffy Gracia (14) kelas IX yang meraih Juara 2 Lomba Story Telling dan Nethania Ardelia (14) yang meraih juara 2 Speak Kontes.

Pembantu Kepala SMP Ananda, Bidang Kesiswaan, Norita, mengatakan jika dua prestasi yang diraih merupakan kemahiran dua siswanya itu.

“Kami pihak sekolah sangat bangga dengan prestasi mereka, apalagi mereka memang salah satu anak-anak berbakat dan berprestasi di SMP Ananda,” ucapnya, Selasa (5/12/2017).

Nethania Ardelia sendiri mengaku jika dirinya fasih terhadap lomba itu, terlebih ibunda adalah guru Bahasa Inggris.

“Jadi karna mamah aku adalah guru Bahasa Inggris, jadi kalo dirumah terkadang komunikasi dengan mamah itu menggunakan bahasa inggris, dan lama-lama jadi fasih buat berbicara memakai bahasa inggris,” ungkap dia.

Sementara itu, alasan Steffy pun demikian. Menurutnya, bahasa asing itu menjadi salah satu faforit Steffy.

“Karna suka dengan Bahasa Inggris jadinya lancar deh kalo komunikasi pake Bahasa Inggris,” ujarnya tersenyum.

Dari Prestasi yang mereka dapatkan tersebut, Netha dan Steffy, berharap bisa memotivasi teman-teman sebayanya untuk mempelajari Bahas yang masuk pembelanjaraan tingkat dunia itu.

Sebab, mereka menganggap jika Bahasa Inggris adalah yang wajib dipelajari, karena sudah menjadi pembelajaran tingkat dunia.

“Sekarang kan banyak anak-anak muda yang males bahasa inggris, hanya karena takut salah. Padahal, kita juga dulu begitu kok sering salah, tapi karna rajin berlatih berbicara menggunakan Bahasa Inggris, lama-lama jadi fasih, intinya yang penting niat sungguh-sungguh mau bisa,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …