Cabor Muay Thai Kabupaten Bekasi Mulai Kurangi Porsi Latihan

Atlet Muay Thai Kabupaten Bekasi tengah istirahat usai menghelat latihan.

Atlet Muay Thai Kabupaten Bekasi tengah istirahat usai menghelat latihan.

CABANG Olahraga Muay Thai Indonesia (MI) Kabupaten Bekasi, mengurangi beban latihan para atlet menjelang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat, 13 hingga 19 Desember 2017 mendatang.

Hal itu menyusul sudah dekatnya jadwal BK, sehingga sejauh ini hanya performa atlet mulai dari fisik dan teknik yang coba dijaga.

Awalnya, latihan fisik memang menjadi bagian yang tidak pernah lepas. Pelatih MI Kabupaten Bekasi Ricki Rafwalu bahkan langsung menukangi 15 atletnya, pagi dan sore hari.

“Latihan dua kali, pagi dan sore. Sekarang, karena sudah mendekati BK, latihan tidak terlalu berat. Atlet sudah menjalankan pola menjaga kondisi fisik,” ujar Sekretaris Umum, MI Kabupaten Bekasi, Ahmad Fauzi pada Radar Bekasi (Group Pojoksatu.id), Senin (4/12/2017).

Lebih lanjut kata dia, persiapan menjelang BK di Subang memang tidak main- main. Sebelum melakukan pertandingan ada tahapan yang sudah disiapkan pelatih.

“Ini bagian dari tahapan, sebelum terjun dalam kejuaraan. Kita (pengcab. red) terus melakukan pemantauan,” katanya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai verifikasi atlet, lelaki yang akrab disapa Apeng ini memastikan bahwa atletnya bisa ikut bertanding sesuai dengan aturan. Meskipun, saat ini masih dalam proses melengkapi administrasi untuk beberapa atlet.

Ia mengakui, bahwa dalam mutasi atlet sebelumnya ada kendala. Meski tidak dijelaskan secara gamblang, Apeng mengaku sudah mengkroscek keseluruhan atletnya bisa ikut bertanding.

“Saat ini masih berjalan, dari 15 atlet yang akan diturunkan, memang baru beberapa yang sudah selesai dalam administrasi,” tandasnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …