Siapa Nahkoda Baru Persikasi?

Skuad Persikasi saat foto bersama sebelum tampil di Liga 3 Jabar.

Skuad Persikasi saat foto bersama sebelum tampil di Liga 3 Jabar.

PASCA penyerahan nakhoda baru klub Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bekasi (Persikasi) dari M Romli kepada Wakil Bupati, Eka Supria Atmaja, kondisi sepakbola Kabupaten Bekasi menjadi pembicaraan.

Baru-baru ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi yang merupakan mantan Ketua Persikasi, Romli, mengaku sudah melakukan pertemuan dengan pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan pelaku sepak bola Tommy Welly membahas percepatan yang sempat diusungnya.

“Kemarin juga kita diskusi sama Tommy dan kita pikir ngertilah. Kita ngerti sepak bola di kita ya, trus juga dia juga beri saran. Mungkin untuk percepatan kita agak sulit,” ujarnya kepada saat ditemui, Minggu (3/12/2017).

Romli menegaskan riskan jika dilakukan percepatan dengan membeli klub besar. Karena nama Persikasi kemungkinan akan tergerus.

“Karena sekarang ini lisensi, misalnya kita beli dari klub lain, nama harus klub itu juga,” sebutnya

Usai ditentukannya nakhoda anyar Persikasi, pembenahan klub diberbagai aspek bakal dilakukan.

“Nah, jadi kesimpulannya kita mau memperkuat persikasi dulu, kita buat program yang bagus konsep yang bagus, nanti kita ada pelatih yang bagus barulah kita kawal dan dari pemain kita semua. Tambal sulam itu rencana kita, tapi tetap asli putra-putra bekasi,” bebernya.

Romli menegaskan menaikan klub ke tahta tertinggi dengan perjuangan dan prestasi dinilai lebih baik dan tidak menimbulkan masalah pada klub di kemudian hari.

“Pertimbangannya begitu, dan bukan beli benderanya doang. Tetapi harus semuanya kita beli,” tegasnya.

Romli berpesan, untuk kemajuan sepakbola, para pelaku sepak bola di Kabupaten Bekasi diminta merapatkan barisan. Menurutnya penting membentuk kepengurusan yang bagus, berangkat dari orang yang mengerti sepakbola.

“Saya sendiri setuju dengan memprioritaskan putra daerah dengan sistem perekrutan pemain yang maksimal bagus dan benar benar mengakomodir sumber daya yang ada dan kita kawal terus,” tandasnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …