Sekum ISSI Kabupaten Bekasi Meradang, Atletnya Dikenakan Pungutan Rp500 Ribu

Atlet sepeda bersiap memulai lomba di track Kota Bekasi, Senin (12/12/2016). (Foto: Yakub/GoBekasi)

Atlet sepeda bersiap memulai lomba di track Kota Bekasi, Senin (12/12/2016). (Foto: Yakub/GoBekasi)

IKATAN Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bekasi menyesalkan adanya pungutan Rp500 ribu bagi atlet yang akan terjun di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018.

Ditengah minimnya anggaran BK dari Komite Olahraga Nasinal Indonesia (KONI) kondisi itu dinilai sulit. Apalagi mereka juga dirundung ketidak pastian perihal bantuan peralatan.

Sekretaris Umum (Sekum) ISSI Kabupaten Bekasi, Akhmad Khumaedi menyatakan, komunikasi terus dilakukan meskipun belum ada solusi terkait persoalan tersebut.

“Atlet masih tetep bayar, untuk babak kulifikasi nanti, terdengar lucu,” ujarnya kepada Radar Bekasi (grup pojoksatu.id), Minggu (3/12/2017).

Namun pihaknya tetap berupaya agar seluruh atletnya bisa tampil di babak kualifikasi.

“Pada intinya, tetap akan ikuti aturan bk dan tetap mengejar target bk. karena itu satu keharusan, ya harus tetep diikuti aturannya,” bebernya.

Pihaknya menyesalkan pihak pengurus daerah (Pengda) ISSI Jawa Barat menarik biaya pendaftaran. Ia menyebut sepanjang mengikuti tahapan Porda, baru tahun ini ada biaya bagi atlet.

“Ya gak tahu kenapa ada gini, coba tanya sama pengcab Bogor-nya. Secara otomatis, dana bk kita 25 juta bayar pendaftaran Rp500 ribu dikali 16 atlet, itu sampai pada delapan juta. Buat bikin seragam atlet 13 Juta. coba itung sisa berapa,” jelasnya.

Belum lagi, tambah Khumaedi, kebutuhan peralatan sampai saat ini masih dirasakan. Dirinya bahkan sudah tidak mau lagi memberikan pernyataan terkait belum adanya peralatan untuk bertanding di bk porda Desember 2017.

“Terkait itu (Sepeda track. red), itu langsung tanyakan saja ke Sapras (Sarana dan prasarana) Dispora (Dinas Pemuda Dan Olahraga) Kabupaten Bekasi,” tutupnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …