Mengejutkan, Elektabilitas Sholihin di Atas Mochtar Mohamad

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin

HASIL survei dari Djakarta Political Watch (DPW), benar-benar mengejutkan. Betapa tidak, politisi baru yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin, buntuti petahana Rahmat Effendi.

Survei anggota legislatif yang juga bakal calon Wali Kota Bekasi periode 2018-2023 ini mengungguli politisi senior bahkan eks Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad, juga Tumai, Anim Imamuddin, Heri Koswara, Lucky Hakim bahkan pilihan pendamping petahana saat ini, Sutriyono.

Hasil survei DPW menyebutkan jika elektabilitas Sholihin mencapai angka 65,7 persen, jauh meninggalkan eks Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad yang hanya 53.3 persen.

“sebagai pendatang baru, Sholihin mendapatkan tempat tersendiri di masyarakat, bahkan mengalahkan Mochtar Mohammad, politisi senior dan Lucky Hakim yang notabene artis,” kata Direktur DPW, Rahmat Hidayat, Senin (4/12/2017).

Nama Sholihin membuntuti petahana Rahmat Effendi yang mencapai angka 82.2 persen dan Ahmad Syaikhu yang memperoleh 82,5 persen.

Sementara, tingkat popularitas, Sholihin pun masih dibawah Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu. Yakni, diangka 27,4 persen.

“Posisi pertama Rahmat Effendi 90,9 persen, disusul Ahmad Syaikhu 82.9 persen,” jelas Hidayat.

Ia membeberkan, hasil survei DPW ini dilakukan pada 15–28 November 2017 terhadap 400 responden menyasar 12 kecamatan di Kota Bekasi. Para responden diwawancara langsung dan memperoleh tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error 5,0 persen. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …
Ketua DPC Gerindra Imbau Para Balon Wali Kota Intropeksi Diri

Gerindra Ogah Hanya Jadi Pendukung

BENDAHARA DPC Gerindra Kota Bekasi, Muhamad Dian, menegaskan jika partainya tidak akan menjadi partai pendukung, melainkan pengusung pada Pilkada Kota …