Ratusan Masyarakat Bekasi Peringati Hari AIDS Internasional

DALAM Rangka Hari AIDS Sedunia (HAS) Dinas Kesehatan Kota Bekasi bersama Gerakan Masyarakat (Germas) menggelar Gebyar Hari AIDS sedunia di Lapangan Plaza Pemkot Bekasi, Minggu (3/12/2017).

Kegiatan pengecekan HIV Aids kali ini dihadiri oleh lebih dari 500 warga Kota Bekasi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dezi Sukrawati.

Dirinya mengatakan kegiatan tersebut merupakan puncak peringatan hari HIV AIDS sedunia.

“Hari ini kita lakukan kegiatan puncak bekerjasma juga dengan lembaga penggiat, rumah sakit, puskesmas untuk melakukan mengecekan HIV AIDS bagi warga Kota Bekasi di kegiatan Car Free Day ini,” ucapnya.

Dengan target 500 orang, Dezi Sapaan akrabnya mengungkakan tujuan kegiatan ini adalah mensosialisasikan penyakit AIDS dan mengajak masyarakat Kota Bekasi untuk hidup sehat agar terhindar dari penyakit tersebut.

“Tes kali ini melebih target, yang tadinya target kita hanya 500 orang, saat ini lebih dari 500 orang, alhamdulillah antusias warga Kota Bekasi sangat baik untuk kegiatan ini,” ujarnya.

Mengangkat Tema Saya Berani, Saya Sehat dengan menggaungkan Tes HIV, Obati, Pertahankan Pengobatan (TOP) ini diharapakan bisa memberikan keberanian terhadap warga Kota Bekasi untuk melakukan tesnya.

“Kenapa mengambil tema ini karena kami berharap masyarakat Kota Bekasi berani untuk melakukan tes, dan yakin kalau dirinya sehat, namun jikalau memang terjangkit virus tersebut kami berharap mereka melakukan obati dan pertahankan pengobatanya,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …