92.000 Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jakarta Lewat Tol Japek

Suasana Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (3/12/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Suasana Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (3/12/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

PUNCAK arus balik Libur Panjang Maulid Nabi 2017 jatuh pada 3 Desember 2017, dimana PT Jasa Marga memprediksi sekitar 92.000 Kendaraan kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.

Jumlah ini menunjukkan kenaikan volume lalu lintas yang cukup signifikan, yaitu sebesar 8 persen dari lalin normal GT Cikarang Utama (85.000 kendaraan). Hal ini dismapaikan oleh AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru.

Diriny menhayakan, Untuk mengantisipasi kepadatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek terutama menjelang GT Cikarang Utama.

“Jasa Marga berdasarkan diskresi dan kerja sama dengan Kepolisian melakukan upaya-upaya Pengaturan kegiatan proyek yang berpotensi mempengaruhi kondisi lalu lintas selama periode libur panjang,” ujarnya Minggu (3/12/2017).

Bukan hanya itu, Rekayasa Lalu Lintas di Rest Area dengan buka atau tutup Lalu Lintas Masuk Rest Area Km 62 dan Km 42 arah Jakarta saat terjadi kepadatan menuju Rest Area.Pengoperasian Parking Bay di Km 58 dan Km 34 arah Jakarta guna mengurangi kepadatan di Rest Area.

Lanjutnya, Walaupun pada puncak arus mudik yang jatuh pada hari Kamis, 30 November 2017, realisasi volume lalu lintas kendaraan mudik turun dari prediksi, Jasa Marga tetap mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kesiapan perjalanan untuk berkontribusi membantu kelancaran arus lalu lintas.

“Kami juga menguapayakan Peningkatan kapasitas GT Cikarang Utama dengan memanfaatkan gardu reversible dan gardu portable di GT Cikarang Utama pada jam-jam padat menjadi 31 gardu keluar (arah Jakarta),” tutupnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …