Bupati Rotasi 21 Pejabat Eselon III Pemkab Bekasi

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin (kanan) melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bekasi, Kamis (30/11/2017).

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin (kanan) melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bekasi, Kamis (30/11/2017).

SEBANYAK 21 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dilantik oleh Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Kamis (30/11/2017). Para pejabat dari eselon III A ini resmi menduduki posisi baru di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Mereka yang dilantik di antaranya sejumlah kepala bagian, sekretaris dinas, inspektur daerah dan para camat. Pelatikan berdasarkan Surat Keputusan Nomor 821.2/Kep. 1930-BKPPD/2017 tanggal 30 November 2017 tersebut bersifat rotasi, tidak ada pejabat yang mendapat promosi maupun demosi.

Namun demikian, Neneng enggan menjelaskan lebih lanjut soal rotasi para pejabat itu. Menurut dia, rotasi telah direncanakan sejak lama.
“Pelantikan ini rencananya dari setahun yang lalu. Ada beberapa camat, tapi hanya geser saja,” ucapnya usai pelantikan.

Sejumlah yang dilantik, diantaranya Jaoharul Alam yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tambun Selatan, kini menduduki Kepala Bagian Administrasi Kerja Sama Sekretariat Daerah, Ted Heraldi yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Kerja Sama, kini menjabat Kabag Perlengkapan, Imam Faturahman yang sebelumnya Kepala Bidang di Dinas Lingkungan Hidup, kini menjadi Kabag Umum.

Kemudian Yuliana yang sebelumnya menjabat Kabid pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, kini menjabat Kabag Fasilitas Keuangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Rahmat yang sebelumnya Camat Cikarang Barat, kini menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata.

Selanjutnya terdapat pergeseran pula di posisi para camat. Di antaranya, Dodo Hendra Rosika yang sebelumnya Camat Serangbaru menjadi Camat Tambun Utara, Iman Santoso yang sebelumnya Camat Cibarusah menjadi Camat Tambun Selatan dan Doddy Gandi yang sebelumnya Camat Kedungwaringin menjadi Camat Cikarang Barat.

Rotasi ini menjadi yang pertama setelah Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi terpilih usai menang di Pilkada 2017.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar mengakui, pelantikan pejabat merupakan hak prerogatif bupati sebagai kepala daerah. Hanya saja, dia mengingatkan agar pelantikan dilakukan dengan pertimbangan percepatan pembangunan di Kabupaten Bekasi sesuai kemampuan pejabat.

“Harapannya tentu agar mereka yang ditempatkan pada posisi baru ini bisa bekerja lebih maksimal. Ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama pembangunan di lapangan,” terangnya. (dho/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …
SMAN 2 Kota Bekasi jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

PPP Resmi Usung Rahmat Effendi-Sholihin

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah mengeluarkan surat rekomendasi mengusung Rahmat Effendi dan Sholihin untuk …
Ketua DPC Gerindra Imbau Para Balon Wali Kota Intropeksi Diri

Gerindra Ogah Hanya Jadi Pendukung

BENDAHARA DPC Gerindra Kota Bekasi, Muhamad Dian, menegaskan jika partainya tidak akan menjadi partai pendukung, melainkan pengusung pada Pilkada Kota …