SMKN 5 Bekasi Juara 3 Lomba Karya Ilmiah Tingkat Nasional

Mereka adalah Ali Ridha kelas 11 Kimia Analis 3, Aura Mutiara Syakila 10 Kimia Analis 1 dan Audilla Nuraini 10 Kimia Analis 1 dan guru. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Mereka adalah Ali Ridha kelas 11 Kimia Analis 3, Aura Mutiara Syakila 10 Kimia Analis 1 dan Audilla Nuraini 10 Kimia Analis 1 dan guru. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

TIGA siswa SMKN 5 Bekasi berhasil meraih juara pada Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional. Siswa-Siswi SMK Negeri 5 Bekasi ini berhasil memboyong piala Juara 3 di ajang tersebut.

Mereka adalah Ali Ridha kelas 11 Kimia Analis 3, Aura Mutiara Syakila 10 Kimia Analis 1 dan Audilla Nuraini 10 Kimia Analis 1.

Dengan mengambil tema daur ulang batere menjadi tinta spidol, yang mana karbon dari batre bekas didaur ulang sehingga menjadi tinta spidol.

“Kami mengambil tema ini dikarnakan, banyak sekali kegunaan batu baterai bekas, padahal saat ini jarang banget orang yang tau kalo karbonya bisa didaur ulang menjadi alat-alat yang berguna,” ucap Aura Mutiara Syakila, Jumat (1/12/2017).

Bukan hanya itu Ali Ridha juga menambahkan dirinya berharap karya tulis ini nantinya bisa di lakukan di lingkungan sekolah.

“Jadi dengan memanfaatkan batu baterai kita bisa membuat produk sendiri, apalagi saat ini proses belajar mengajar juga kan pake spidol, jadi bisa lebih hemat kalau memang kita manfaatkan,” harapnya.

Bukan hanya itu, meskipun hanya meraih juara 3 namun semangat 3 siwa tersebut tidak putus hanya disini, mereka mengungkapkan akan siap dengan perlombaan karya ilmiah selanjutnya dan siap juga untuk memboyong juara satu mewakili sekolahnya.

“Di penulisan karya ilmiah ini kami juga banyak tau mengenai limbah baterai, semoga ke depan kami juga akan terus menemukan hal-hal baru dan produk-produk bekas yang bisa di daur ulang nenjadi barang yang bermanfaat nantinya,” tutupnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

SMAN 2 Kota Bekasi jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

PPP Resmi Usung Rahmat Effendi-Sholihin

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah mengeluarkan surat rekomendasi mengusung Rahmat Effendi dan Sholihin untuk …
Ketua DPC Gerindra Imbau Para Balon Wali Kota Intropeksi Diri

Gerindra Ogah Hanya Jadi Pendukung

BENDAHARA DPC Gerindra Kota Bekasi, Muhamad Dian, menegaskan jika partainya tidak akan menjadi partai pendukung, melainkan pengusung pada Pilkada Kota …
Polisi memegang celurit yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban, Senin (11/12/2017). (Foto: M Yakub/GoBekasi)

Polisi: Pembunuh Bukan Kekasih Korban

KEPOLISIAN Resor Metropolitan Bekasi Kota, memastikan jika kasus pembunuhan yang menimpa gadis SMA bernama Mashita Octavian (18) adalah salah salah …