Siapa Pendamping M2 di Pilkada?

Mochtar Mohamad usai melakukan pendaftaran sebagai bakal calon wali kota Bekasi di DPC PDIP Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (1/6/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah

Mochtar Mohamad usai melakukan pendaftaran sebagai bakal calon wali kota Bekasi di DPC PDIP Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (1/6/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah

BAKAL calon Wali Kota Bekasi dari PDIP, Mochtar Mohamad mengaku telah mendapatkan surat tugas dari partai untuk mencari pendamping di Pilkada 2018 mendatang.

“Sudah ada beberapa nama calon pendamping saya di Pilkada. Dan akan dilakukan wawancara di DPP,” katanya, Jumat (1/12/2017).

Nama-nama itu, sebut Mochtar, merupakan dari perwakilan partai politik. Namun, ia tidak mau menerka-nerka.

“Politisi pastinya,” jawa M2, sapaan akrab Mochtar Mohamadn singkat.

Mantan Wali Kota Bekasi itu mengungkapkan diantara politisi itu terdapat nama Politisi Partai Golkar, Siti Aisyah dan Politisi PAN, Lucky Hakim.

“Dua nama itu sudah dipantau oleh DPP PDIP,” bebernya.

Disamping itu, nama Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koeswara, juga masuk dalam daftar nama yang akan mendampingi M2.

“Saat ini semua masih digodok oleh DPP,” tuturnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat, DPP segera memutuskan pasangan calon yang akan diusung PDIP pada Pilkada Kota Bekasi mendatang.

“Minggu depan ada keputusan. Kita tunggu saja instruksi dari DPP,” ujarnya.

Meski, Golkar Kota Bekasi terus mengumandangkan jika Rahmat Effendi sudah dipastikan mendapat rekomendasi oleh DPP Golkar. Namun, M2 menilai hal tersebut merupakan statemen dari Golkar Kota Bekasi.

“Sampai saat ini, yang saya tahu belum ada keputusan dari Golkar. Lagi pula kan rekomendasi DPP itu pasangan calon bukan perorangan,” tuturnya.

Dilain pihak, Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat, Siti Aisyah, mengenai namanya masuk dalam bursa pendamping M2, mengatakan masih menunggu instruksi dan keputusan DPP Golkar.

“Saya ikut keputusan DPP saja,” ujarnya.

Baginya, jika DPP sudah memutuskan apapun yang ditugaskan dirinya siap menjalankan instruksi tersebut.

“Jika sudah perintah partai, saya siap,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ketua DPC Gerindra Imbau Para Balon Wali Kota Intropeksi Diri

Gerindra Ogah Hanya Jadi Pendukung

BENDAHARA DPC Gerindra Kota Bekasi, Muhamad Dian, menegaskan jika partainya tidak akan menjadi partai pendukung, melainkan pengusung pada Pilkada Kota …
Polisi memegang celurit yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban, Senin (11/12/2017). (Foto: M Yakub/GoBekasi)

Polisi: Pembunuh Bukan Kekasih Korban

KEPOLISIAN Resor Metropolitan Bekasi Kota, memastikan jika kasus pembunuhan yang menimpa gadis SMA bernama Mashita Octavian (18) adalah salah salah …