Bantuan Sepeda Belum Turun, ISSI Kabupaten Bekasi Berpotensi Absen

Atlet sepeda bersiap memulai lomba di track Kota Bekasi, Senin (12/12/2016). (Foto: Yakub/GoBekasi)

Atlet sepeda bersiap memulai lomba di track Kota Bekasi, Senin (12/12/2016). (Foto: Yakub/GoBekasi)

IKATAN Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bekasi nampaknya bakal kehilangan potensi medali mereka di beberapa nomor pada ajang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII.

Hal itu menyusul belum diterimanya bantuan sepeda track yang dijanjikan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bekasi hingga saat ini.

Bahkan , pihak pengurus cabang (Pengcab) ISSI Kabupaten Bekasi pesimis bantuan tersebut bisa terpenuhi jelang BK.

Sekretaris Umum (Sekum) ISSI Kabupaten Bekasi, Akhmad Khumaedi, menyatakan, pihaknya sudah bertemu dengan pihak Dispora dan membahas perihal peralatan.

“Kita sudah berkomunikasi, pihak Dispora sepertinya belum memperoleh sepeda track. Saat kita memenuhi panggilan Dispora, Senin (27/11/2017), sepeda track belum ada. Kita juga hanya bertemu beberapa menit,” ujarnya pada Radar Bekasi.

Khumaidi menjelaskan, di babak kualifikasi maupun Porda XIII 2018 nanti, untuk nomor track paling banyak diikuti. Diantaranya 500 meter sprint putri, 200 meter sprint putra, 3000 meter individual putri, Team Persuit (TP) 4000 meter putra, 15 kilometer poin race putri dan 30 kilometer poin race putri.

“Nomor track yang dipertandingkan di velodrom. Coba hitung berapa nomor itu banyakkan?, mencapai enam,” imbuhnya seraya menekankan mendesaknya kebutuhan sepeda track.

Banyaknya nomor yang dipertandingkan dengan mengandalkan sepeda track, membuat peluang ISSI memboyong medali menipis. Bahkan mereka juga terancam absen dibeberapa nomor yang akan dipertandingkan di BK dan Porda 2018.

ISSI kini akan menemui KONI agar bisa memecahkan persoalan yang dihadapi sebelum BK.

Pengadaan sepeda track disisa waktu dua pekan sebelum BK tipis kemungkinan bisa terealisasi. Apalagi kategori sepeda tersebut berasal dari luar negeri.

“Kita BK di pertengahan Desember 2017 ini. Kita belum memiliki sepeda track, kalau harus membeli sejarang waktu sudah mepet,” katanya.

Khumaedi menegaskan, bila peralatan yang dibutuhkan tidak ada. Maka jelas, untuk nomor track tidak akan ikut pada ajang olahraga multi event empat tahunan tersebut.

“Kalau gak ada ya gak ikut BK. Itu artinya gak ikut porda pada nomor track,” tegasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …