SMPN 26 Bekasi Juara Sekolah Sehat

Guru SMPN 26 Bekasi. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Guru SMPN 26 Bekasi. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

SMP Negeri 26 Bekasi meraih juara 1 Sekolah Sehat tingkat Kota Bekasi dan saat ini tengah mewakili wilayah 4 regional di tingkat Provinsi yang mengalahkan peserta dari Subang, Purwakarta,Karawang dan Kabupaten Bekasi. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bidang Kesiswaan SMPN 26 Kota Bekasi, Amat Misro.

Dirinya mengatakan, moment tersebut dimanfaatkan oleh pihak sekolah, pasalnya sekolah yang mempunyai kurang lebih 64 tanaman toga ini mampu mengalahkan sekolah lainya di Kota Bekasi.

“Kami masuk predikat juara satu di Sekolah Sehat tingkat Kota Bekasi, dan sekarang lagi ikut serta mewakili Kota Bekasi di tingkat Profinsi, meski belum di umumkan pemenangnya, yah kami berharap bisa memang dan membawa nama harum Kota Bekasi,” ucapnya Rabu (29/11/2017).

Menjadi sekolah sehat, lanjut Amat, yang di unggulkan disekolahnya adalah adanya tanaman hydroponik dan pengelolahan sampah yang baik, serta adanya kantin sehat.Bukan hanya itu, peran siswa-siswi SMPN 26 juga turut ikut serta dalam pemeliharaan lingkungan sekolah.

“Setiap hari Sabtu kita adakan kegiatan K3, Kebersihan, Kesehatan, Keindahan lingkungan sekolah,Secara rutin juga dibuat jadwal piket dan rutin dilaksnakan setiap hari sabtu K3,” ujarnya.

Sememtara itu Kepala Sekolah, Sonin Julkarnaen mengatakan sangat bangga dengan keikut sertaan sekolah yang di pimpinya di ajang Sekolah Sehat tingkat Nasional.

“Kami berharap bisa membawa nama baik Kota Bekasi di ajang kali ini, dan kami berharap juga bisa memang, dan bukan hanya itu saja, kami juga memotivasi anak-anak didik kami untuk mencintai lingkungan kusunya di lingkungan sekolah,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …