Muncul Sutriyono, Gerindra Yakin Koalisi Merah Putih Tetap Komit

Koalisi Merah Putih PKS-Gerindra diyakini tidak bubar oleh kedua partai jelan Pilkada Kota Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

Koalisi Merah Putih PKS-Gerindra diyakini tidak bubar oleh kedua partai jelan Pilkada Kota Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

PUBLIK di Kota Bekasi mungkin masih bertanya-tanya soal hubungan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang lebih dahulu mendeklarasikan Koalisi Merah Putih (KMP) beberapa bulan lalu.

Belakangan, kalangan elite politik di Kota Bekasi pun heboh. Soalnya, PKS malah lebih dahulu mengeluarkan rekomendasi partai. Kagetnya lagi, nama Sutriyono yang muncul.

Keluarnya rekomendasi PKS untuk Sutriyono rupanya dikabarkan bukan untuk berkoalisi dengan Gerindra. Malahan, meneruskan hubungannya dengan Golkar yang mengusung Rahmat Effendi.

Namun disamping itu, Gerindra tidak mau disebut jika kerjasama politik yang telah dibangunnya bersama PKS untuk kepentingan Pilkada 2018 itu sirna.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi Ibnu Hajar Tanjung meyakini, kesepakatan KMP yang digagas oleh Gerindra dan PKS dalam Pilkada Serentak 2018, termasuk di Pilkada Kota Bekasi, tidak akan dipengaruhi berbagai manuver politik.

“Sampai saat ini komitmen (KMP) itu masih kami pegang. Kami yakin, masing-masing partai, PKS dan Gerindra, akan mengusung kader terbaiknya dalam pencalonan wali kota dan wakil wali kota,” kata Tanjung, Kamis (30/11/2017).

Meski demikian, publik di Kota Bekasi dipastikan tahu soal kedekatan petahana Rahmat Effendi dan anggota Komisi II DPR RI itu. Apalagi, keduanya sempat mengungkapkan bakal bersanding di Pilkada Kota Bekasi 2018.

Namun menurut Tanjung, apa yang dilakukan dan disampaikan oleh Sutriyono dan Rahmat Effendi merupakan hasrat pribadi. Kata dia, tidak akan memengaruhi kesepakatan yang dilakukan Gerinda-PKS di tingkat DPP.

“Yang kami pegang komitmen dan statement pemimpin kedua partai. Silahkan kalau ada statement kader PKS, yang terpenting pemimpin kedua partai sepakat tetap dalam Koalisi Merah Putih dalam Pilkada Kota Bekasi,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …