Ramai Ustazah Dipukul Usai Ceramah PKI, Kapolsek Bekasi Selatan Angkat Bicara, Begini Faktanya…

Posting akun tentang ustazah digebuk PKI usai ceramah. (Facebok)

Posting akun tentang ustazah digebuk PKI usai ceramah. (Facebok)

PESAN berantai melalui media sosial dengan foto perempuan wajah lebam dimana caption tertulis korban penganiayaan akibat ceraman berbau profokatif masih beredar.

Orang tidak bertanggungjawab itu menuliskna jika foto dalam pesan itu adalah salah satu ustazah yang tinggal di bilangan Bekasi Selatan, belum diketahui siapa penyebar foto tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Bekasi Selatan, AKP Dedi Wahyudi, memastikan jika foto lebam korban penganiayaan tersebut adalah kabar bohong alias hoax.

“Dia itu make up artis, supaya laku dagangannya, buat make up yang mirip dengan korban penyiksaan, terus disebar di akun medsos,” kata Dedi, Rabu (29/11/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Kebetulan, lanjutnya, ada manusia yang tidak bertanggungjawab mengedit dan menyebarkan luaskan foto tersebut ditambahi bumbu manis bahwa itu korban karena menyampaikan ceramah komunis.

Baca juga: Di Balik Ramai Pemukulan Ustazah Akibat Ceramah PKI

“Banyak orang langsung nge-share tanpa membuka dan mencari tahu kebenarannya, sehingga tersebar luas dengan opini yang dibangun,” kata dia.

Dalam kasus itu, pihaknya sudah berupaya melacak pemegang akun profokatif. Namun akun tersebut sudah tidak aktif ketika viral di media sosial.

“FB nya pelaku sudah saya lacak, tapi ternyata akun abal-abal dan langsung dibuang sama pelakunya,” tandas Dedi. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …