Bila Petahana Gandeng Sutriyono, Partai Tengah Siapkan Poros Baru

Sutriyono (kiri) bersama dengan Rahmat Effendi (kanan).

Sutriyono (kiri) bersama dengan Rahmat Effendi (kanan).

PENGURUS partai menengah di Kota Bekasi mengaku belum berkomunikasi dengan Rahmat Effendi terkait kabar yang mengatakan petahana tersebut bakal menggandeng Sutriyono di Pilkada Kota Bekasi 2018.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali, mengaku belum melakukan komunikasi dengan Rahmat Effendi soal Golkar yang dikabarkan akan berkoalisi dengan PKS di pilkada.

“Belum ada konfirmasi dan komunikasi,” katanya.

Menurutnya, partai tengah komitmen sejak awal mengusung Rahmat Effendi. Sehingga, jika ada keputusan soal koalisi, ia meminta agar dikomunikasikan dengan partai menengah.

“Kita lihat saja dulu kondisi ke depan. Karena sampai sekarang kita belum dengar langsung dari Pak Rahmat Effendi soal ingin memilih Sutriyono menjadi calon wakilnya di pilkada,” ujarnya.

Namun demikian, ia tetap mendorong partai tengah mendampingi petahana yang karib disapa Pepen tersebut di pesta demokrasi daerah lima tahunan.

“Kan partai partai tengah yang mendukung dari awal. Jadi pasangan yang seharusnya dipilih adalah perwakilan dari kami,” ujarnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Sodikin, mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan Rahmat Effendi soal siapa yang dipilih untuk menjadi pendampingnya.

“Saya harap sebelum memutuskan harus dirembukkan dulu dengan partai tengah,” ujarnya.

Namun jika kabar petahana bakal berpasangan dengan Sutriyono memang benar, kata dia, kemungkinan akan muncul poros baru yang dibentuk partai tengah.

“Kita lihat dulu, kan masih dinamis,” tuturnya.

Sementara Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan, mengungkapkan jika Rahmat Effendi berpasangan dengan Sutriyono, ada kemungkinan partai tengah akan mengkaji ulang soal dukungannya.

“Kita lihat nanti saja dulu, bisa saja dikaji ulang,” katanya.

Sedangkan Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin, mengaku masih menunggu keputusan yang diambil Rahmat Effendi.

“PPP sudah jelas mengusung Rahmat Effendi dan saya (Sholihin) itu berdasarkan hasil Mukercab PPP. Yang jelas, PPP ingin memajukan kader di pilkada,” tandasnya.

(sar/pj/gob)

 



loading...

Feeds

SMAN 2 Kota Bekasi jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

PPP Resmi Usung Rahmat Effendi-Sholihin

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah mengeluarkan surat rekomendasi mengusung Rahmat Effendi dan Sholihin untuk …
Ketua DPC Gerindra Imbau Para Balon Wali Kota Intropeksi Diri

Gerindra Ogah Hanya Jadi Pendukung

BENDAHARA DPC Gerindra Kota Bekasi, Muhamad Dian, menegaskan jika partainya tidak akan menjadi partai pendukung, melainkan pengusung pada Pilkada Kota …
Polisi memegang celurit yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban, Senin (11/12/2017). (Foto: M Yakub/GoBekasi)

Polisi: Pembunuh Bukan Kekasih Korban

KEPOLISIAN Resor Metropolitan Bekasi Kota, memastikan jika kasus pembunuhan yang menimpa gadis SMA bernama Mashita Octavian (18) adalah salah salah …