Bagini Cara KPU Kota Bekasi Jaga Independensi

Ilutrasi KPU

Ilutrasi KPU

KOMISIONER KPU Kota Bekasi, Syafrudin menyampaikan jika saat ini lembaganya melakukan penguatan lembaga menjaga independensi berkoordinasi dengan Panwaslu Kota Bekasi dalam desk Pilkada 2018.

Ia melihat, di internalnya kerawanan Pilkada berada pada aspek penyelenggara seperti Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Pelanggaran yang terjadi lebih pada kode etik pada Pilkada lalu. Yang kami temukan pada Pilkada saat itu adalah penyelenggara Pilkada berkampanye salah satu paslon,” ujar Syafrudin kepada GoBekasi.co.id.

Karenannya, dalam Demokrasi lima tahunan ini, KPU berharapa dapat berjalan dengan baik. Partai politik dan pasangan calon dapat profesional sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Imbauanya kedepan (Paslon/Parpol) menjungjung tinggi asa pemilu, terutama hastag KPU kota bekasi, Mantap,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …