PAN Kota Bekasi Mulai Beri Sinyal Arah Koalisi

Ilustrasi pilkada. (Foto: Jawa Pos)

Ilustrasi pilkada. (Foto: Jawa Pos)

KETUA TIM Pilkada Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi, Abdul Muin Hafiedz mengatakan partainya akan berkoalisi dengan Golkar, PKS pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Kemungkinan, PAN akan bersama PKS, Golkar di Pilkada Kota Bekasi,” kata Muin, Selasa (28/11/2017 kepada GoBekasi.co.id.

Saat ini, lanjutnya, PAN Kota Bekasi terus malakukan konsolidasi bersama kader di setiap lapisan struktur partai.

“Kita sekarang terus melakukan pergerakan mesin partai, setiap partai juga berbeda-beda dalam pergerakannya. Namanya politik itu kan dinamis,” ujarnya.

Mengenai kabar akan berpasangannya Rahmat Effendi dan Sutriyono. Didukung oleh Abdul Muin Hafiedz.

“Kita dukung, jika memang nanti Rahmat Effendi berpasangan dengan Sutriyono. Meski belum ada keputusan resmi dari PAN. Karena kita juga masih menunggu keputusan pusat,” tuturnya.

Ia melihat, saat ini sistem politik selama lima tahun di Kota Bekasi cukup kondusif. Artinya, kedua tokoh Kota Bekasi, Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu cukup akrab.

“Juga sistem birokrasi yang berjalan baik. Jadi meskipun disini Pak Rahmat Effendi tidak lagi dengan Ahmad Syaikhu, tapi kan masih sama PKS (Sutriyono) jadi PAN siap membantu sistem birokrasi pada lima tahunan mendatang,” papar dia.

Wakil Ketua PAN Kota Bekasi, Saiful Bahri mengungkapkan Peta politik Pilkada Kota Bekasi saat ini masih terbilang cair. Sebab, beberapa calon yang dipastikan akan maju menjalin komunikasi dengan parpol lainnya.

“Konstelasinya masih sangat cair. Belum terjadi polarisasi yang menguat dukungan parpol terhadap satu dua calon,” katanya.

Diungkapkanya, Peluang kader PAN untuk diusung pada Pilkada Kota Bekasi masih terbuka lebar. Bahkan, untuk berpasangan dengan Rahmat Effendi sekalipun.

“Arah kita memang merapat ke petahana (Rahmat Effendi). Akan tetapi, PAN akan terus melakukan komunikasi dengan parpol lainnya demi dapat mengusung kadernya sendiri,” ujarnya

Apalagi, ia mengungkapkan, PAN masih memiliki kader lainya yang bisa diusung pada Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Ya bisa saja Pak Rahmat Effendi dengan kader PAN,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …
Pengendara motor melintasi hutan mangrove yang sudah hancur (foto kanan). Anak-anak bermain di pesisir Desa Pantaibahagia, Muaragembong. Di desa itu pengikisan daratan terus terjadi dan mengkhawatirkan. (Foto: Dokumentasi Radar Bekasi)

Hutan Mangrove Muaragembong Terus Berkurang

KEBERADAAN hutan mangrove di Pantai Muaragembong terus mengalami kekuarangan. Hingga kini diperkirakan hanya tinggal 1.000 hektare (Ha). Berkurangnya hutan mangrove …