Kabupaten Bekasi Upayakan Penuhi Kriteria Kota Layak Anak

PEMERINTAH Kabupaten Bekasi tengah berupaya agar Kabupaten Bekasi menjadi Kota Layak Anak (KLA), hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi, Sutiaresmulyawan.

Diakuinya, untuk saat ini hanya sedikit Kecamatan yang memiliki tempat-tempat yang dikatakan sebagai kota layak anak, diantaranya Kecamatan Cikarang Utara, Tambun Selatan, Cikarang Barat, dan beberapa lokasi di Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Cibitung, dan Babelan.

“Untuk Kota layak anak ada tingkatannya, untuk saat ini Kabupaten Bekasi masih ditingkatan pratama, kita berupaya tahun 2022 sebagaimana pada RPJMD. Kabupaten Bekasi bisa menjadi tingkatan utama,” bebernya.

Untuk mendapat tingkatan utama sebagai Kota Layak Anak (KLA) kata Sutia, terdapat 31 kriteria yang harus terpenuhi, oleh karena itu, pihaknya berupaya untuk memenuhi kriteria tersebut.

“Kita akan kejar itu, saya berharap semua instasi dan elemen masyarakat dapat bekerjasama untuk mencapai itu,” tandasnya. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …