Jadi Venue Asian Games, Stadion Patriot Berbenah

Laga persahabatan Timnas Indonesia Vs Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga berakhir dengan skor 2-1, Sabtu (25/11/2017) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Laga persahabatan Timnas Indonesia Vs Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga berakhir dengan skor 2-1, Sabtu (25/11/2017) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

STADION Patriot Candrabhaga Kota Bekasi ditunjuk menjadi salah satu venue Asian Games 2018. Renovasi stadion juga bakal dilakukan untuk memenuhi standarisasi kelaikan venue.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni menjelaskan, Surat Perintah Kerja (SPK) Desember 2017, dan pelaksanaan pekerjaan diprediksi hingga April 2018.

Menurutnya informasi yang terakhir diterima perbikan prioritas pada rumput dan area lapangan. Namun tidak menutup kemungkinan ada penambahan perbaikan seperti lokasi press room dan VIV.

Namun Tedi akan memastikan apa saja yang menjadi titik renovasi setelah ada informasi terbaru dari pihak Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang nanti bertemu langsung dengan Wali Kota Bekasi.

”Saat ini kita belum tahu persis detailnya.Tapi yang pasti rumput diganti dan akan dinaikan lokasinya kurang lebih 25 cm termasuk saluran drainase diperbaiki,”terangnya kepada Radar Bekasi.

Lanjut Tedi, dengan dibidiknya Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi untuk ajang Asian Games 2018, ada keuntungan yang diterima salah satunya adanya bantuan perbaikan dari pemerintah pusat. Selain itu, stadion kebanggan masyarakat Kota Bekasi ini juga bisa memenuhi standar internasional.

Ini dia Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Ini dia Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Tahun 2018, mengingat stadion patriot candrabhaga sudah dipastikanmenjadi salah satu venue Asian Games 2018, intensitas penggunaan lapangan pun kemungkinana lebih diperketat.

Kondisi ini juga memunculkan spekulasi bahwa kedua klub yang sebelumnya bermarkas di Stadion Patriot seperti Persija dan Bhayangkara FC harus memilih opsi stadion lain.

”Stadion ini sifatnya untuk umum siapapun bisa menggunakan asal sesuai ketentuan, tertib kewajiban dan kita akan berikan haknya kepada mereka. Tapi mungkin sampai dengan Desember ini karena ini masih dalam tahapan perbaikan sampai April dan September pelaksanaan Asian Games sendiri paling kemungkinan Stadion untuk ujicoba saja, uji coba lapangan, tapi untuk pertandingan resmi saya kira belum,” tegasnya. (one/pj/gob)

 



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …