3 Sub Terminal Tak Diminati Sopir Angkot

Sub terminal yang tidak digunakan dengan baik akhirnya dimanfaatkan warga untuk tempat 'Jemuran', Rabu (24/12). FOTO: Indra Gunawan/GoBekasi

Sub terminal yang tidak digunakan dengan baik akhirnya dimanfaatkan warga untuk tempat 'Jemuran', Rabu (24/12). FOTO: Indra Gunawan/GoBekasi

DINAS Perhubungan Kabupaten Bekasi mengakui keberadaan 3 sub terminal di wilayahnya masih belum dimanfaatkan oleh supir angkutan umum.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan ada 3 sub terminal yang ada di wilayahnya diantaranya, Sub Terminal SGC, Sub Terminal Tambelang, dan Sub Terminal Sukatani.

“Keberadaannya memang saat ini belum bisa dimanfaatkan oleh awak angkutan umum, dikarenakan minimnya petugas di lapangan,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Untuk memaksimalkan keberadaan sub terminal, pihaknya mengaku membutuhkan 5-10 petugas untuk mengatur kendaraan umum masuk sub terminal.

Pihaknya mengaku sering melakukan operasi untuk menertibkan MPU yang nakal mangkal di pinggir jalan.

“Meski belum maksimal, keberadaanya tetap berjalan, tetapi yang menjadi persoalan adalah banyaknya terminal bayangan di beberapa titik yang mengakibatkan kemacetan, oleh karena itu perlu diantisipasi dengan menerjunkan petugas ke lapangan untuk dilakukan penertiban,” imbuh Suhup.

Keberadaan sub terminal yang belum dimaksimalkan itu, dijelaskan Suhup karena kondisinya yang sudah tidak layak, untuk itu pihaknya berencana melakukan pembenahan terhadap sub terminal yang ada. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …