Mesin Partai PDIP untuk Pilkada Kota Bekasi Mulai Bergerak

Pelantikan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bekasi, Minggu (26/11/2017). (Foto: Ist)

Pelantikan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bekasi, Minggu (26/11/2017). (Foto: Ist)

JELANG Pilkada, Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bekasi, dilantik di Hotel Amarosa, Kecamatan Bekasi Selatan. Pelantikan BMI dikabarkan menjadi momentum bagi PDIP untuk memanaskan mesin partai mendekati Pilgub dan Pilkada 2018.
“Pastikan yang dilantik untuk selalu ikut dan terlibat dalam acara di lapangan, untuk merasakan berorganisasi seperti apa sih, bagaimana mengasah diri di lapangan,” Kata Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI), Nazarudin Kiemas
“Jangan setelah dilantik tak berbuat apa-apa, harus berbuat yang berbeda untukk bisa merangkul dan mengambil hati rakyat yang tak bisa disentuh partai. Jangan instan, karena hasil juga akan instan,” tegas Anggota DPR RI ini.
Adik almarhum Taufik Kiemas ini menyampaikan bahwa BMI merupakan organisasi sayap partai yang digagas oleh almarhum Taufik Kiemas. Dimana tahun 2000 berbarengan dengan Kongres I PDIP di Semarang perlu dicetuskan sebuah organisasi anak muda yang memilki ideologi sejalan Pancasila di PDIP.
“Saat itu beliau menilai PDIP butuh anak muda yang ideologis Pancasila, masih fresh, sehingga mampu menampung yang mau berpartai serius, berpartai secara terus-terusan, dan diakomodir di Banteng Muda Indonesia,” katanya.
Sementara, Ketua BMI Kota Bekasi, Gilang Esa Mochtar Mohamad mengaku siap memanaskan mesin partai melalui BMI. Dan menegaskan BMI Kota Bekasi telah terbentuk semua kepengurusan di tingkat DPC, PAC juga Ranting.
“Kita sudah membentuk semua kepengurusan hingga tinggat ranting. Seperti yang kita lihat, semua pengurus sampai ranting dilantik hari ini juga,” tegasnya.
“Kami juga akan langsung mengadakan berbagai kegiatan. Juga menggerakkan pasukan siber agar semakin dekat perjuangan BMI dan PDIP dikalangan anak muda, karena sasaran kita anak muda,” sambungnya.
Ketua DPD BMI Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari Banteng Muda Indonesia harus sudah mulai bergerak menyusun kekuatan dan menjaring generasi muda dalam pemenangan pilkada 2018 mendatang.
Tidak hanya itu saja,enurutnya keberadaan BMI bagi PDIP sangatlah penting dalam memperkuat posisi PDIP. Apalagi saat ini akan menghadapi pelaksanaan pilkada serentak 2018, dimana ada sekitar 16 kabupaten/kota termasuk Kota Bekasi dan Pilgub Jabar yang akan digelar.
“Kita akan hadapi Pilkada, Kita Instruksikan kepada seluruh jajaran untuk segera memperkuat untuk pemenangan pilkada,” katanya.
Lanjutnya, peranan BMI sangat penting bagi penguatan PDIP. Terutama dalam menghadapi pilkada serentak. Dalam hal itu, lanjutnya, komunitas BMI ini bisa mendorong pemenangan pilkada serentak nanti.
“Semua kader PDIP, dan BMI harus all out, harus memenangkan pilkada,” katanya.
Diungkapkanya, BMI merupakan wadah untuk generasi muda dalam menyampaikan kreatifitasnya. Sehingga siapa saja dari masyarakat bisa Bergabung dengan BMI.
“BMI ini sangat terbuka, jadi anggota BMI itu bisa dari berbagai kalangan masyarakat, yang ingin menjadi kader PDIP,” tandasnya. (kub/gob)


loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …