Keren, SMPN 26 Kota Bekasi Sabet Juara 3 Paskibraka Tingkat Nasional

Tim Paskibraka SMPN 26 Kota Bekasi sedang menunjukkan kebolehannya. Foto: Istimewa/Gobekasi

Tim Paskibraka SMPN 26 Kota Bekasi sedang menunjukkan kebolehannya. Foto: Istimewa/Gobekasi

SMPN 26 Kota Bekasi berhasil menyabet juara 3 tingkat nasional pada ekstrakulikuler Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang komandoi tim inti, mereka adalah Faiz Magfirli Eka Putra (15) dan Miftahul Jannah (15) kelas IX.

“Kita mengusung dua pleton pasukan, Alhamdulillah bisa raih juara di tingkat Nasional,” kata Faiz, Senin (27/11/2017).

Sebelumnya mereka juga berhasil menyabet sederet prestasi tingkat nasional. Mereka juga memborong empat piala tingkat Jawa Barat, yaitu Juara 1 Danton terbaik, Juara 3 PBB terbaik, Juara 3 Variasi Farmasi, Juara 2 pelatih terbaik dan Juara utama 2 Pada Oktober 2017 lalu.

Dengan hasil itu, mereka tetap tidak besar kepala dan tetap menjalani kewajiban mereka sebagai aiswa dan siswi di sekolahnya.

“Meskipun Paskibra di sekolah kami sering juara, tapi tidak menyingkirkan niat belajar kita kok, jadi kami para anak-anak Paskibra tetap mengedepankan presrasi akademik di sekolah,” ujar mereka.

Dengan Proses latihan yang cukup panjang dan disiplin, terbentuklah karakter para pasukan pengibar bendera untuk bisa belajar disiplin dan meningkatkan kepeduliaan antar sesama anggotanya.

“Sejauh ini di Paskibra kami dilatih untuk berprilaku disiplin, dan peduli terhadap anggota, jadi karakter kita tuh terbentuk ajah di Ekskul paskibra ini, terbentuk lebih disiplin dan enggak mudah ngeluh,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …
SMAN 2 Kota Bekasi jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

PPP Resmi Usung Rahmat Effendi-Sholihin

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah mengeluarkan surat rekomendasi mengusung Rahmat Effendi dan Sholihin untuk …
Ketua DPC Gerindra Imbau Para Balon Wali Kota Intropeksi Diri

Gerindra Ogah Hanya Jadi Pendukung

BENDAHARA DPC Gerindra Kota Bekasi, Muhamad Dian, menegaskan jika partainya tidak akan menjadi partai pendukung, melainkan pengusung pada Pilkada Kota …