Jadi Pengedar Narkoba untuk Biaya Kuliah

(Ilustrasi) Petugas merapikan barang bukti narkoba jenis sabu saat ungkap kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Mapolrestro Bekasi Kota, Rabu (23/8). Polisi menyita barang bukti sebanyak 10 gram sabu di dalam bungkus plastik permen. Foto:Raiza/Radar Bekasi

(Ilustrasi) Petugas merapikan barang bukti narkoba jenis sabu saat ungkap kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Mapolrestro Bekasi Kota, Rabu (23/8). Polisi menyita barang bukti sebanyak 10 gram sabu di dalam bungkus plastik permen. Foto:Raiza/Radar Bekasi

SEORANG mahasiswa dari salah satu kampus swasta di Kota Bekasi berinisial NZB (21) meringkuk di sel tahanan Kepolisian Sektor Bantargebang karena diduga menjadi pengedar dan pemakai narkotika jenis shabu.

Mahasiswa tersebut tertangkap di Depan Pertokoan Dukuh Zamrud Blok S, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya pada Selasa (21/11/2017).

Kepala Kepolisian Sektor Bantargebang, AKP Siswo mengatakan, NZB merupakan pengedar dan juga pemakai narkotika jenis shabu.

Informasi awal terkait dengan hal tersebut diperoleh dari masyarakat bahwa di daerah Dukuh Zamrud sering menjadi tempat tongkrongan anak muda.

Kemudian, ditelusuri dan didapati untuk ciri-ciri yang didapat dari masyarakat.

“Setelah kita tangkap dan kita geledah, kita dapatkan sabu 0,25 kilogram. Disitu hanya satu, setelah kita dalami dia bukan hanya bawa satu paket tetapi ada beberapa paket yang sudah laku terjual. Kita tes urine dia ada indikasi pemakai. Dia pengedar dan pemakai,” kata Siswo, Senin (27/11/2017).

Dirinya juga menyatakan,  saat ini masih melakukan pendalaman dan pengembangan terkait dengan sumber narkotika jenis shabu itu diperoleh dari siapa dan darimana.

Lebih jauh, dia mengaku akan melakukan penyidikan lebih jauh terkait dengan wilayah pengedaran mereka. Yang pasti, kepada penyidik pekerjaan haram itu ia lakukan untuk biaya kuliah.

“Disini, karena pelaku seorang mahasiswa. Tentu akan kita kembangkan apa dia mengedarkan di kampus atau tidak. Tapi kalau menurut keterangan dari pengakuan sementara dia pernah menjual ke temannya, temannya itu mahasiswa atau bukan saya belum paham karena pengakuan belum akurat tetapi untuk pengedar ini dia mengedarkan di daerah Zamrud dan Padurenan,” ucapnya.

Saat ini diketahui, NZB dikenakan Pasal Penyalagunaan Narkotika jenis Shabu pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman lima sampai dua puluh tahun. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …